Kecanggihan Drone X820 Yang Bikin Melongo!

Kecanggihan Drone X820 Yang Bikin Melongo!

90
0
SHARE

TeknoNetwork – Ada yang menarik pada pameran tahunan Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2017. Pasalnya, Dahua Technology ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Bekerja sama dengan PT Pasifik Teknologi Indonesia (PTI), Dahua berhasil memamerkan berbagai macam teknologi mutahir. Salah satunya adalah Drone X820.

Kalau sebelumnya drone hanya digunakan untuk perorangan, tetapi dengan hadirnya drone terbaru bisa digunakan untuk kelas industri. Tak terbayangkan bagaimana kecanggihan yang ditanamkan pada alat satu ini? Drone tersebut dapat digunakan untuk keamanan area publik, misalnya pencegahan kebakaran hutan, pengaturan acara publik seperti konser musik, hingga membantu polisi pada kasus pelanggaran lalu lintas, kecelakaan, atau pengejaran orang.

Selain itu, Dahua juga melegkapi drone tersebut dengan kemampuan mapping jarak jauh, dapat membawa barang dengan berat tertentu, baterai hingga 35 menit, 30x zoom optikal, serta kemampuan adaptasi yang baik terhadap berbagai macam kondisi lingkungan. Tak hanya itu, drone satu ini juga mampu terbang hingga 10KM.

Dahua juga mengklaim bahwa baterai yang digunakan dapat tahan lama, hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi baterai penuh. Drone ini bisa digunakan hingga 35 menit dalam sekali isi baterai dalam kondisi penuh. Karena teknologi ini sangat canggih, drone juga bisa disetting untuk kembali ke pangkalan ketika baterai sudah mulai habis.

Alat yang satu ini juga bisa dioperasikan di dalam berbagai kondisi cuaca dan lingkungan. Yups, karena kecanggihannya, Drone ini juga dilengkapi dengan fitur anti-frequency jamming dan anti-petir. Sejauh ini Anda pasti sudah bisa membayangkan betapa alat ini sangat canggih bukan?

Eits, tapi Drone X820 bukanlah teknologi satu – satunya yang menjadi daya tarik saat IIW 2017, lho! Dahua juga memamerkan teknologi extended Power over Ethernet (ePoE). Dengan teknologi tersebut, pengguna kabel coaxial, untuk penghantar listrik dan data camera dan recorder, cukup menggunakan satu kabel untuk power dan data.

Dalam kesempatan yang sama Dahua juga turut menghadirkan teknologi yang mendukung ePoE. Antara lain seri kamera, recorder, dan switch hub. Nah, jika Anda saat ini ada di sana teknologi mana nih yang bakalan menjadi buah tangan untuk pulang? Hmm, tapi untuk Drone X820 pihak Dahua masih belum menyebutkan berapa harga drone per unitnya.

So, supaya lebih cepat dapat update terbaru tentang teknologi maupun gadget. Jangan lupa ikutin terus teknonetwork.com ya.

LEAVE A REPLY