Kumpulan Kode Rahasia HP Android Lengkap

Kumpulan Kode Rahasia HP Android Lengkap

3406
0
SHARE
kumpulan kode rahasia hp android lengkap

Kode Rahasia HP Android – Taukah Anda jika hp android memiliki kode rahasia? Apasih sebenarnya kegunaan kode rahasia hp android ini? Kode – kode rahasia ini sangat berguna untuk Anda sebagai orang awam maupun tekinisi. Kode ini juga berlaku di sistem operasi, seperti Ginger Bread, ICS dan Jelly Bean.

Sebenarnya ada juga Kode Rahasia Android yang digunakan untuk pengaturan ponsel, fungsinya semacam ‘bios’ pada komputer. Namun kode ini diperuntukkan bagi pengguna level advanced karena resiko kesalahan dapat mengakibatkan Anda harus mendatangi Service Center ponsel Anda.

Jika Anda juga ingin mengetahui kode – kode rahasia hp android, bisa simak ulasan selengkapnya berikut

Kode – kode rahasia android

*#*#0*#*#*
Kode ini memiliki fungsi utama untuk memeriksa layar ponsel. Setelah menekan kode ini akan muncul beberapa tombol pilihan red, green, blue, receiver(white), vibration(black), dimming, megacam, sensor, touch, sleepmode, speaker, dan sub key.

*#2664#
Setelah menekan kode layar akan berubah jadi hitam, sentuh layar dan gerak-gerakan, garis merah akan muncul. Apabila Anda menarik garis dan ada yang putus, berarti ada masalah dengan layar ponsel.

*#2663#
Pada menu ini terdapat info touch screen firmwire version, dan pilihan untuk update secara online.

*#0673# atau *#0289#
Kode ini untuk memeriksa speaker ponsel. Setelah menekan kode ini akan muncul tombol pilihan Speaker_on, Receiver_on, Headset_on Left, Headset_on Right, Receiver_Headset_on Left, Receiver_Headstet_on Right, OFF, dan EXIT.

* # * # 7780 # * # *
kode ini digunakan untuk mereset data kembali seperti awal. Setelah Anda memberikan kode ini, Anda mendapatkan prompt pada layar meminta Anda untuk mengklik pada tombol “Reset Telepon”. Jadi Anda mendapatkan kesempatan untuk membatalkan operasi Anda.

* 2767 * 3855 #
Untuk melakukan format produsen asli. Pikirkan sebelum Anda memberikan kode ini. Ini akan menghapus semua file dan pengaturan, termasuk penyimpanan memori internal. Ini juga akan menginstal ulang firmware telepon.

*#*#273283*255*663282*#*#* – Kode ini digunakan untuk melakukan backup semua foto dan video pada memori telepon Anda.

*#06# – Cek nomor IMEI (International Mobile Station Equipment Identity), berguna bila ponsel Anda dicuri orang sehingga Anda bisa mencegah orang tersebut mengakses data-data penting Anda.

Uji Kode: WLAN, GPS dan Bluetooth
* # * # 232339 # * # * – tes WLAN

* # * # 526 # * # * – tes WLAN

* # * # 528 # * # * – tes WLAN (Gunakan “Menu” untuk meluncurkan berbagai uji)

* # * # 232338 # * # * – Menampilkan alamat MAC dari WiFi

* # * # 1472365 # * # * – tes GPS

* # * # 1575 # * # * – tes GPS lain.

* # * # 232331 # * # * – tes Bluetooth

* # * # 232337 # * # – Menampilkan alamat Bluetooth

Itulah kumpulan kode rahasia hp android yang dapat Anda gunakan untuk memeriksa keadaan handphone Anda. Semoga sedikit informasi tersebut dapat bermanfaat. Baca juga : Aplikasi Android Gratis Untuk Pantau Perfoma Ponsel

LEAVE A REPLY