TOP, Inilah 5 Brand Smartphone Terlaris Di Indonesia

TOP, Inilah 5 Brand Smartphone Terlaris Di Indonesia

464
0
SHARE

Teknonetwork – Pada awal tahun 2017 ini IDC merilis daftar 5 brand smarthone terlaris di dunia dan terlaris di 4 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, China, dan juga India. Data ini dikumpulkan oleh IDC berdasarkan penjualan sepanjang tahun 2016. Nah, baru-baru ini Lembaga Riset IDC kembali merilis sebuah laporan terkait pasar smartphone di Indonesia pada kuartal III tahun 2017.

Inilah daftar 5 smartphone yang mampu bersaing di pasar Indonesia:

  • SAMSUNG

Pabrikan smartphone asal Korea ini menempati urutan pertama brand smartphone yang paling diminati di Asia Tenggara. Tercatat jumlah produk Samasung yang dikapalkan sebesar 20% atau sekitar 5,6 juta unit. Salah satu tipe smartphone Samsung yang paling laris di pasar Asia Tenggara adalah Galaxy J1 Mini. Salah satu keunggulan Samsung Galaxy J1 Mini adalah sudah mendukung sistem operasi Android OS, v5.1 (Lollipop), 1 GB RAM, dan 8 GB memori internal.

  • OPPO

Pabrikan ponsel yang berasal dari Tiongkok ini menempati urutan kedua merek smartphone yang paling diminati di Asia Tenggara. Penjualan produk smartphone brand OPPO ini sendiri sebesar 12% atau sekitar 3,3 juta unit. Tipe smartphone OPPO yang paling diminati adalah seri OPPO F1. Keunggulan dari OPPO F1 ini antara lain: layarnya sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4, OS Android OS, v5.1 (Lollipop), 3 GB RAM, dan 16 GB memori internal.

  • HUAWEI

Secara mengejutkan, Huawei berhasil menempati posisi ketiga daftar penjualan smartphone terlaris di tahun 2016. Menariknya lagi, Huawei berhasil menjadi saingan iPhone di Amerika dan beberapa negara di Eropa. Penyumbang terbesar penjualan Huawei datang dari segi P9. Hampir 50 persen, smartphone ini terjual. Mengalahkan Mate 8 dan P8 yang sebelumnya dirilis. Secara keseluruhan, penjualan Huawei mencapai 9,3 persen. Dan dikabarkan akan terus meningkat ditahun 2017 karena seri dari P9 dan Mate 8.

  • ASUS

Asus menempati urutan keempat brand smartphone paling diminati di Asia Tenggara. Pabrikan ASUS berasal dari Negara Taiwan ini, melesat setelah merilis smartphone terbarunya ASUS Zenfone Go. Meningkatnya penjualan Asus Zenfone Go karena harganya dibanderol lebih murah dari ASUS Zenfone 2, namun desainnnya tak jauh beda dengan ASUS Zenfone 2. Keunggulan dari ASUS Zenfone Go diantaranya: layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16 juta warna, Android OS, v5.1 (Lollilop) , 2 GB RAM, dan 16 GB memori internal.

  • VIVO

Vivo melengkapi lima smartphone terlaris di tahun 2016 ini. Dulu tempat ini dimiliki oleh Xiaomi yang harus puas berada di urutan 6. Total diseluruh dunia, smartphone karya Vivo terjual 5,8 persen. Dan seri yang paling banyak terjual adalah X6 dan V5.

 

Itulah informasi mengenai 5 brand smartphone terlaris yang ada di Indonesia. Apakah smartphone Anda menjadi salah satunya?

LEAVE A REPLY