Twitter Dihapus Dari MacOS, Kenapa?


Dengan terpaksa Twitter harus menghapus aplikasi mereka di platform MacOS. Jadi, untuk para pengguna komputer Mac tidak akan lagi bisa mengunduh aplikasi tersebut melalui App Store. Tak hanya itu, Twitter juga akan menghentikan dukungan atau pembaharuan aplikasi Twitter di MacOS.

Meski begitu, untuk aplikasi yang sudah ter-install di perangkat Mac tetap masih bisa digunakan. Hanya saja Anda tidak akan mendapatkan update aplikasi lagi. Hal ini pun terhitung mulai bulan depan.

Lalu apa alasan Twitter menarik aplikasinya dari MacOS? Rupanya hal ini lantaran Twitter tak lagi memiliki banyak peminat dari pengguna MacOS. Selain itu, perusahaan juga sedang fokus untuk meningkatkan kualitas pada platform website dan mobile. Karena kedua media tersebut memiliki banyak peminat.

Setelah Twitter dihapus dari MacOS, sumber daya dan dana pengembangan bisa dialihkan. Twitter bisa mengelola keuangan secara efisien, sekaligus menciptakan pengalaman baru dalam melakukan microbloging melalui platform yang tersedia.

Pencabutan Twitter dari MacOS sebenarnya bukan merupakan hal yang mengejutkan. Sebagai media sosial, Twitter selalu memperbarui aplikasinya. Namun hal tersebut justru jarang dilakukan untuk platform MacOS ini.

Kabar akan dihapusnya Twitter dari MacOS diumumkan sendiri di akun @TwitterSupport.

“Kita sedang fokus untuk membuat pengalaman bermain Twitter lebih baik lagi untuk platforms yang konsisten. Jadi, mulai hari ini aplikasi Twitter untuk Mac tidak akan tersedia lagi dan dalam waktu 30 hari tidak akan ada update pembaharuan lagi.”

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bukan hanya Twitter saja yang menghapus aplikasinya untuk sebuah platform. Sebut saja Telegram yang juga dihapus dari Apple karena dianggap memberikan konten negatif pada masyarakat. Meski begitu, kini Telegram sudah bisa diunduh lagi.

author
No Response

Leave a reply "Twitter Dihapus Dari MacOS, Kenapa?"