Ini 4 Penyebab Kuota Internet Cepat Habis!

Ini 4 Penyebab Kuota Internet Cepat Habis!

1420
1
SHARE
Penyebab Kuota Internet Cepat Habis

Penyebab Kuota Internet Cepat Habis – Saat kita berselancar di dunia internet, seolah-olah waktu akan sangat cepat berlalu begitu saja. Internet mampu mengalihkan dunia kita dengan “keasyikan-keasyikan” yang di tawarkan di dalamnya. Oleh karena itu kita harus sebijak mungkin dalam menggunakan internet.

Banyak sekali yang bisa kita nikmati dengan adanya koneksi internet, mulai dari kita bermain game online sampai kita browsing informasi dengan menggunakan fasilitas internet juga.

Bagi orang yang memakai paket unlimited untuk internetnya mungkin hal ini tidak akan berpengaruh besar terhadap apa yang akan terjadi selanjutnya. Tapi bagi orang yang memakai koneksi internet dengan paket kuota, tentu akan sangat berpengaruh terhadap internet kita.

Otomatis jika kuota internet kita habis maka kita tidak akan bisa lagi terkoneksi dengan dunia internet. Terkadang orang tidak sadar tentang kemana larinya kuota yang mereka miliki, memang harus ada perencanaan dalam menggunakan kuota internet jika memang data internetnya terbatas.

Berikut ini adalah 3 Penyebab Kuota Internet Cepat Habis

  • Download Data Terlalu Besar

Pada kemungkinan penyebab kuota anda habis adalah anda tidak sadar telah download data yang cukup besar sehingga kuota anda habis seketika. Dan jangan lupa untuk menonaktifkan update atau upgrade secara otomatis pada device anda, ini akan sangat berpengaruh terhadap sisa kuota anda.

  • Main Game Online

Memang sangat mengasikkan tentu bagi seorang gamers untuk beraksi di dunia game online. Ini adalah mesin penghancur waktu, tanpa sadar waktu akan cepat habis saat kita bermain game online.

Jika anda tidak mau kuota anda terkuras dengan cepat, segeralah untuk mengurangi aktifitas anda yang satu ini. Atau pilih game online download datanya kecil, selain hemat kuota tentu akan sangat ringan saat di mainkan jika internet kita lambat.

  • Streaming Video

Sekarang musim banget yang namanya streaming video, banyak orang indonesia yang melakukan streaming video. Entah itu karena tugas, pekerjaan atau hanya untuk mencari hiburan saja.

Situs streaming yang paling di kenal dan populer di indonesia adalah Youtube. Banyak sekali video yang bisa kita lihat disana, sehingga kita tidak sadar bahwa kuota kita terkuras. Solusinya, kurangi frekuensi serta kualitas tampilan video saat streaming.

  • Media Sosial

Disadari atau tidak, aktif di media sosial ternyata berimbas pada penggunaan kuota data di ponsel kita. Apalagi untuk media sosial berbasis gambar dan video seperti Instagram. Anda membutuhkan banyak kuota data saat memuat gambar-gambar yang ada di sana. Bila Anda tidak mengontrol pemakaiannya jelas saja kuota internet Anda akan jebol.

Baca ini yuk : Tips Hemat Kuota Saat Lihat Foto Instagram

Dengan mengetahui apa Penyebab Kuota Internet Cepat Habis maka kita bisa lebih bijak dalam menggunakan smartphone kita terutama yang membutuhkan koneksi internet. Semoga ulasan ini bisa berguna bagi Anda.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY