4 Tips dan Cara Mempercepat Koneksi Wifi

4 Tips dan Cara Mempercepat Koneksi Wifi

1636
0
SHARE
3 Tips dan Cara Mempercepat Koneksi Wifi

Mempercepat Koneksi Wifi – Internet bagi sebagian orang di Indonesia merupakan sebuah kebutuhan yang harus di penuhi setiap harinya. Baik itu untuk menunjang sebuah pekerjaan atau hanya untuk sekedar hiburan.

Akan tetapi koneksi di Indonesia termasuk sebuah koneksi yang berbanderol dengan harga yang cukup mahal. Oleh karena itu harus ada solusi dari pihak-pihak yang bersangkutan dengan hal ini.

Saat ini koneksi yang cukup populer di gunakan dalam sebuah kantor dan juga biasanya di gunakan untuk fasilitas dalam sebuah usaha seperti internet gratis di cafe. Kebanyakkan mereka menggunakan koneksi nirkable WIFI, untuk memberikan fasilitas pada klientnya.

Berikut ini tekonetwork.com akan memberikan tips atau cara bagaimana mempercepat koneksi WIFI. Pada bahasan kali ini akan di berikan sebanyak 3 poin bagaimana cara mempercepat koneksi wifi.

4 Tips dan Cara Mempercepat Koneksi Wifi

  • Tempat Terbuka

Ini merupakan hal yang sepele, tetapi sangat berpengaruh terhadap kecepatan koneksi internet yang menggunakan WIFI. Usahakan router sinyal router tidak terhalang benda apa pun, agar sinyal router sampai pada device dengan sangat lancar. Upayakan juga router dapat di lihat oleh para pemakai internet WIFI tersebut, itu artinya sinyal router tidak terhalang oleh benda apapun dan sampai ke device anda secara lancar.

  • Posisi Router

Hal ini juga kurang di perhatikan oleh kebanyakkan orang, akan tetapi hal ini sangat berpengaruh terhadap kecepatan WIFI. Letakkan router anda di bagaian tengah ruangan agar secara rata terbagi pada setiap device yang mengambil koneksi dari router tersebut.

Usahakan jangan taruh WIFI di area jendela, karena sinyal WIFI akan keluar dari ruangan dan ini akan sangat merugikan bagi pemilik dan juga pemakai.

  • Letakkan Router di Atas

Pada poin yang terakhir jangan meletakkan router berada di bawah, karena hal ini tidak akan efektif untuk memberikan sinyal kepada seluruh device. Pada dasarnya sebuah router di buat dengan memancarkan sinyal dari atas kebawah bukan dari bawah ke atas. ada juga cara mempercepat internet wifi melalui cmd.

  • Antena Luar

Bila router Anda memiliki antena dalam, Anda bisa mencoba untuk menambahkan antena luar. Antena luar biasanya mampu mengirimkan sinyal lebih kuat. Anda bisa memilih antena directional yang akan mengarahkan sinyal ke satu titik tertentu. Arahkan pada titik dimana Anda merasakan sinyal Wi-Fi terasa lemah di sana. Baca dahulu petunjukan pada perusahaan pembuatnya untuk keterangan lebih detail.

Sekian artikel yang membahas tentang bagaimana cara mempercepat koneksi wifi dengan cara yang sangat sederhana, akan tetapi cara-cara di atas sangat berpengaruh.

LEAVE A REPLY