6 Negara dengan Jaringan Tercepat di Dunia

6 Negara dengan Jaringan Tercepat di Dunia

191
0
SHARE

Internet saat ini memang sudah menjadi kebutuhan yang harus terpenuhi setiap harinya, terlebih mereka yang memang bekerja dengan memanfaatkan jaringan internet. Kecepatan internet juga menjadi hal yang penting, karena internet yang lambat sudah pasti akan mengganggu aktifitas Anda di dunia maya.
Berbicara mengenai kecepatan internet, tahukah Anda negara mana yang memiliki jaringan tercepat di dunia? Ada beberapa negara yang memang memiliki koneksi internet tercepat di dunia, negara apa sajakah itu? Berikut ini daftar lengkapnya.

1. Hongkong
Negara dengan koneksi internet tercepat di dunia yang pertama adalah Hongkong, dimana negara ini memiliki kecepatan internet 71.03 Mbps. Hal tersebut sudah pastinya menjadikannya sebagai negara dengan koneksi internet paling cepat dan mengalahkan negara-negara lain di dunia.

2. Singapore
Negara tetangga kita ini, berhasil menjadi negara kedua di seluruh dunia yang mempunyai akses internet paling cepat. Kecepatan internet di Singapore ini mencapai 52.85 Mbps yang sangat jauh jika dibandingkan dengan negara di Asia Tenggara lainnya.

3. Rumania
Negara yang berada di Eropa ini menjadi negara ketiga dengan internet tercepat versi Ookla. Negara yang mempunyai ibukota Bucharest ini memiliki kecepatan internet hingga 50.82 Mbps. Jadi kalian hanya membutuhkan kurang dari 1 detik untuk mendownload sebuah video berukuran 50 Mb. Keren bukan?

4. Korea Selatan
Korea selatan menjadi negara dengan jaringan tercepat di dunia selanjutnya, dimana kecepatan akses internet yang dimilikinya adalah 47.36 Mbps. Tentu hal tersebut akan membuat siapa saja yang berselancar di dunia maya akan sangat betah berlama-lama.

5. Swedia
Swedia juga termasuk dalam daftar salah satu dari 10 Negara yang mempunyai akses internet tercepat di dunia. Di Swedia, kecepatan internetnya mencapai 42.64 Mbps. Cukup cepat jika hanya untuk mengunduh sebuah video saja.

6. Lithuania
Tak banyak orang yang mengetahui negara ini, secara geografis negara ini terletak di Eropa Utara dan berbatasan dengan Swedia dan Denmark. Negara ini juga memiliki koneksi internet yang cukup cepat dan stabil yaitu 41.02 Mbps.

Itulah 6 negara dengan jaringan internet tercepat di dunia, jaringan tersebut pastinya sangat stabil ketika digunakan untuk bermain game dan sangat cepat apabila hanya untuk mengunduh sebuah video saja.

LEAVE A REPLY