7 Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat

7 Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat

320
0
SHARE

Internet di masa sekarang ini seolah menjadi kebutuhan yang penting. Kita bisa mendapatkan banyak informasi dengan mudah melalui internet. Namun, untuk menjalankan internet tentunya butuh koneksi yang stabil. Di beberapa negara berikut ini koneksi internetnya bukan hanya stabil, bahkan menjadi negara dengan koneksi internet tercepat.

Menurut laporan Akmai Technologies yang berbasis di Massachusetts, setiap situs umumnya dapat di buka dalam waktu 6.3 megabit per-detik, data tersebut diambil dari penelitian jutaan bit data yang dapat dipindahkan dalam waktu sekian detik. Negara mana saja sih yang memiliki koneksi internet tercepat?

Korea Selatan

Negara yang sedang naik daun ini nggak hanya punya idol K-Pop yang cantik dan tampan. Rupanya mereka juga menjadi negara dengan koneksi internet tercepat dan menduduki peringkat pertama. Warga Korea Selatan menikmati rata-rata kecepatan internet 29 mbps. Meski begitu, Korea Selatan tetap melakukan filter dan sensor terhadap beberapa situs.

Norwegia

Peringkat selanjutnya diduduki oleh Norwegia. Negara ini memiliki kecepatan internet mencapai 21.3 mbps dibandingkan dengan negara maju lainnya. Peningkatannya dari tahun lalu mencapai 68%.

Swedia

Tak lagi pernah merasakan delay dan lag dalam setiap koneksi internetnya, ternyata Swedia memiliki kecepatan dalam kisaran 20.6 mbps. Hal ini meningkat 32% dibandingkan dengan tahun lalu. Negara ini bisa jadi surganya para netizen. Tetapi apa jadinya kalau netizen Indonesia mendapatkan koneksi yang sangat cepat ya?

Hong Kong

Negara di Tiongkok ini rupanya masuk dalam deretan negara dengan koneksi internet tercepat. Tahun 2013 saja, Hong Kong mencatat rekor kecepatan internet 60 mbps. Sayangnya kini, penduduk Hong Kong hanya bisa merasakan kecepatan internet dalam kisaran 19.9 mbps.

Swiss

Negara ini memang sangat luar biasa. Termasuk dalam urusan koneksi internet. Swiss punya kecepatan internet mencapai 18.7 mbps.

Latvia

Mungkin kita jarang sekali mendengar negara ini dibicarakan. Faktanya, Latvia masuk dalam deretan negara dengan kecepatan internet tinggi, yaitu 18.3 mbps. Ini tiga kali lebih cepat dari pengguna internet di dunia secara umum.

Jepang

Mungkin bukan rahasia umum lagi jika Jepang punya kecepatan internet yang luar biasa. Kecepatannya sangat tinggi hingga 100 gbps. Untuk setiap penduduknya bisa menikmati kecepatan internet hingga 18.2 mbps. Bahkan, Jepang juga menjual paket internet hingga 2 gbps secara komersil. Itu dua kali lebih cepat dibandingkan dengan Google Fiber.

Nah, kalau Indonesia berapa ya? Menurut Anda berapa kira-kira kecepatan internet di Indonesia?

LEAVE A REPLY