Cara Merubah Jaringan Edge, 3G, H+, Ke 4G LTE

Cara Merubah Jaringan Edge, 3G, H+, Ke 4G LTE

582
0
SHARE

Koneksi internet saat ini adalah suatu kebutuhan yang harus dipenuhi, telebih bagi seorang pekerja yang membutuhkan koneksi internet. Kecepatan ketika berselancar dalam dunia maya memang tergantung dari kenis jaringan yang dipakainya, jadi apabila ponsel Anda masih memakai jaringan Edge atau 3G maka penting bagi Anda untuk mengetahui Cara Merubah Jaringan Edge, 3G, H+, Ke 4G LTE.

Perkembangan ponsel Android tentunya pula pada perusahaan penyedia layanan jaringan internet, karena sekarang para operator seluler harus dituntut untuk menyediakan konektifitas yang cepat untuk menunjang kebutuhan para penggunanya. Jika dulu para pengguna internet hanya dapat menikmati konektifitas kualitas edge saja, maka saat ini para pengguna internet akan dimanjakan dengan jaringan terbaik. hampir semua perusahaan penyedia layanan jaringan kini bersaing untuk menyediakan konektifitas yang super cepat.

Hal tersebut tentu menjadi suatu hal yang baik bagi Anda para pengguna internet  entah itu untuk bekerja, bermain game, ataupun sekedar untuk sekedar mersosial di media sosial. Bagi Anda yang penasaran bagaimana cara mengubah jaringan yang ada di Android menjadi 4G LTE tidak perlu khawatir karena dibawah ini ada langkah-langkah Cara Merubah Jaringan Edge, 3G, H+, Ke 4G LTE.

  1. Pertama masuk pada menu setting atau pengaturan kemudian pilihlah data seluler atau data lainnya.
  2. Jika perintah yang muncul yaitu beberapa pilihan jaringan maka pilih 4G LTE atau GSM / WCDMA / LTE. Perintah ini fungsinya untuk memunculkan jaringan secara otomatis ketika berada pada daerah yang tidak terdapat signal.
  3. Jika cara ini sudah selesai di lakukan maka secara langsung signal anda akan berubah dari H+ menjadi 4G LTE.
  4. Jika cara merubah signal dari H+ menjadi 4G LTE yang telah di jelaskan di atas masih belum cukup maka anda dapat menggunakan cara berikut ini :
  5. Pertama buka dial pad dan ketik *#*#4636#*#*. Perintah ini akan langsung mengarah pada tool pest dan langsung saja pilih telepon information. Akan ada beberapa informasi seperti layanan GPRS, jenis jaringan, PPP, Nomor serial dan lain sebagainya.
  6. Kedua pilihlah jaringan LTE only pada opsi jenis jaringan.
  7. Ketiga lakukan back dan jaringan LTE akan terkunci secara otomatis

Cukup mudah bukan Cara Merubah Jaringan Edge, 3G, H+, Ke 4G LTE? Semoga berhasil dengan tips ini.

LEAVE A REPLY