Internet Lelet – Ini Dia Juara Internet Lelet di Dunia

Internet Lelet – Ini Dia Juara Internet Lelet di Dunia

1355
0
SHARE
super-slow-internet-speeds

Internet Lelet – ┬áTahu gak sih┬áPada tahun 2012 kecepatan internet di indonesia hanya mencapai 1.2 Mbps. Catatan ini menempatkan indonesia pada peringkat 115. Dan membuat negara indonesia memiliki koneksi internet lambat. Laporan ini dikutip dari Akamai Technologies pada kuartal III tahun 2012.

Lambatnya kecepatan internet di negeri ini, disebabkan hampir 95% koneksi internet di indonesia menggunakan koneksi berbasis wireless. Sedangkan Teknologi Wireless sendiri di desain untuk penggunaan yang memiliki trafik rendah atau low trafik. Namun di indonesia teknologi wireless digunakan pada trafik tinggi. Hal inilah yang membuat indonesia memiliki koneksi internet lambat

Kurangnya jumlah infrastruktur yang menggunakan konsep jaringan fixed broadband atau kabel serat optik, membuat perkembangan kecepatan internet di tanah air terkesan sangat lambat. Para pakar telekomunikasi terus mendesak pemerintah untuk segera melakukan investasi di bidang telekomunikasi dan membangun jaringan fixed broadband sesegera mungkin.

Dengan Fixed broadband koneksi internet lambat di tanah air akan jauh lebih cepat dan nyaman. Kita tunggu saja perkembangan implementasi koneksi internet di indonesia. Nah lantas siapa saja negara dengan internet paling lelet di dunia saat ini. berikut ulasannya.

Negara dengan koneksi internet paling lelet di dunia :

Libya adalah negara urutan pertama paling lelet dengan koneksi internet dibawah 256 kbps.Sejak kuartal terakhir mengalami 52 persen Perubahan yaitu 5,7 persen penurunan koneksi.

Nepal menjadi negara paling lelet kedua dengan koneksi internet dibawah 256 kbps.Sejak kuartal terakhir mengalami 32 persen Perubahan yaitu 4,0% penurunan koneksi.

Nigeria menempati urutan ketiga paling lelet dengan koneksi internet dibawah 256 kbps.Sejak kuartal terakhir mengalami 31 persen Perubahan yaitu 16% penurunan koneksi.

Iran menjadi negara keempat paling lelet dengan koneksi internet dibawah 256 kbps.Sejak kuartal terakhir mengalami 30 persen Perubahan yaitu 6% penurunan koneksi.

India ternyata juga masuk daftar paling lelet dengan koneksi internet dibawah 256 kbps.Sejak kuartal terakhir mengalami 27 persen Perubahan yaitu 5,6% penurunan koneksi.

Bolivia menjadi negara lelet dengan koneksi internet dibawah 256 kbps.Sejak kuartal terakhir mengalami 25 persen Perubahan yaitu 22% penurunan koneksi.

Suriah juga menjadi negara lelet dengan koneksi internet dibawah 256 kbps. sejak kuartal terakhir mengalami 19 persen Perubahan yaitu 10% penurunan koneksi.

Indonesia menempati posisi dua dari bawah untuk urusan internet lelet, dengan koneksi internet dibawah 256 kbps.Sejak kuartal terakhir mengalami 19 persen Perubahan yaitu 13% penurunan koneksi. Sangat lelet sekali bukan?

Kazakhstan menjadi negara terakhir paling lelet dengan koneksi internet dibawah 256 kbps.Sejak kuartal terakhir mengalami 16 persen Perubahan yaitu 4,2% penurunan koneksi.

LEAVE A REPLY