Koneksi Negara-Negara Terlambat Saat Ini

Koneksi Negara-Negara Terlambat Saat Ini

1199
0
SHARE
internet-lemot-2

Dalam kehidupan kita akan sangat merugikan jika jaringan internet yang digunakan sehari-hari tiba-tiba mengalami suatu masalah, salah satunya contohnya adalah koneksi lambat atau lemot. Koneksi lemot pada akses jaringan internet tentu akan sangat mengganggu, terlebih lagi jika Anda memiliki tanggung jawab pekerjaan yang harusk menggunakan akses internet. Di zaman serba modern seperti saat ini, banyak negara yang sudah menikmati jaringan internet namun masih memiliki permasalahaan dalam hal koneksi lambat tersebut.

Dalam sebuah laporan penelitian dengan nama The State of the Internet, tahun 2011 sebuah platform operator internet bernama Akamai menyusun daftar negara-negara yang memiliki persentase jaringan internet yang sangat lambat. Akamai menganalisis data mengenai lokasi-lokasi atau negara yang memiliki jaringan internet lambat atau memiliki kecepatan data di bawah 256 kbps. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa pada akhir tahun 2010 dan 2011, persentase global dari koneksi internet lambat mengalami penurunan.

Menurut Blommberg, Google menggarisbawahi bahwa komputer di Amerika membutuhkan waktu sekitar 5,7 detik untuk membuka laman internet, sementara pada ponsel membutuhkan waktu rata-rata sekitar 9,2 detik. Hal ini sanga kontras jika dibandingkan dengan negara-negara yang menduduki 10 besar dalam daftar keluaran Akamai yang rata-rata membutuhkan waktu sekitar 20,3 detik untuk membukan laman pada komputer sementara pada ponsel membutuhkan waktu 12,9 detik.

Bagi Anda pengguna internet di Indonesia, pasti setiap harinya mengeluhkan karena mengalami koneksi internet yang lambat. Indonesia juga termasuk dalam daftar lambat tersebut. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa negara yang memiliki koneksi lambat seperti dalam hasil riset Akamai:
  1. Malaysia
  2. Kazakhtan
  3. Indonesia
  4. Suriah
  5. Bolivia
  6. India
  7. Iran
  8. Nigeria
  9. Nepal
  10. Libya.
negara-negara dengan yang memiliki koneksi kecepatan data yang sangat lambat, bahkan diperkirakan jumlahnya meningkat menjadi 250% selama bulan Oktober-Desember 2011. Meskipun negara adidaya seperti Amerika Serikat pun tidak termasuk dalam 10 besar negara dengan koneksi paling lambat, negara ini menempati posisi ke-27 dengan 1,6% dari jaringan internet mereka yang beroperasi dengan kecepatan di bawah 256 kbps.

LEAVE A REPLY