Mengenal Apa Itu Chrome OS?

Mengenal Apa Itu Chrome OS?

1016
0
SHARE
Chrome OS

Chrome OS РSaat ini di Indonesia banyak sekali orang yang gemar bermain dengan internet, hampir semua baik itu remaja, anak-anak sampai orang dewasa semua suka mengakses internet. Namun, kelemahan internet di Indonesia yaitu kurangnya infrastruktur yang memadahi dan juga harga internet yang bisa di katakan cukup mahal membuat orang sedikit enggan bermain internet.

Dengan kebutuhan masyarakat yang sangat seolah-olah tidak bisa lepas dengan internet, kini Google telah menciptakan sebuah sistem operasi baru yang di namakan dengan sistem operasi Chrome atau Chrome OS. Banyak yang bertanya-tanya, sebenarnya apa sih Chrome OS itu dan apa bedanya pula dengan sistem operasi yang lainnya.

Chrome OS adalah sistem operasi yang berbasis Linux dan sistem operasi Chrome ini di kembangkan oleh perusahaan raksasa Google. Agar berbagai web apps pada Chrome Web Store dapat bekerja dengan baik, maka secara khusus Google mengembangkan sistem operasi Chrome atau Chrome OS ini.

Untuk urusan interface, saat pertama kali Anda membuka sistem operasi Chrome maka seolah-olah Anda akan merasakan sensasi membuka browser google chrome, karena pada dasarnya User Interface dari Chrome OS dengan Browser Google Chrome sama.

Anda diharuskan login untuk dapat masuk di perangkat yang di dalamnya terdapat sistem operasi Chrome ini, kemudian Anda akan dihadapkan pada tampilan yang ringan dan sederhana di tambah lagi Anda bisa menggonta-ganti background sesuai dengan keinginan Anda.

Aplikasi seperti Google Drive, Google Docs, Gmail, Google Play, Google Plus, dan Google Search akan terintegrasi dengan sistem operasi Anda. Dan lebih kerennya lagi dengan adanya layanan Chrome Web Store, maka Anda dapat menginstall berbagai aplikasi yang tersedia di layanan tersebut dengan mudah dan cepat.

Kelebihan lain dari Chrome OS ini adalah adanya pilihan untuk menggunakan perangkat Chromebook, device yang bergantung sepenuhnya pada sistem operasi berbasis web ini. Cocok bagi Anda yang pekerjaannya amat bergantung pada internet dan ingin memaksimalkan penggunaan dengan Chrome.

Dengan Anda menggunakan Chrome OS di perangkat Anda, maka sama saja Anda saat itu juga telah menggunakan sistem operasi yang ringan dan cepat, bayangkan saja Chrome OS hanya membutuhkan beberapa detik saja untuk melakukan booting dan shutdown. Satu lagi kelebihan dari sistem operasi Chrome ini adalah semua aplikasi yang terinstall di Chrome OS ini di paket secara Cloud.

LEAVE A REPLY