Wah! Ini 4 Kekurangan Jaringan 4G

Wah! Ini 4 Kekurangan Jaringan 4G

535
0
SHARE
Kekurangan Jaringan 4G

Kekurangan Jaringan 4G – Sebentar lagi kemungkinan besar negara kita Indonesia akan mewabah jenis jaringan terbaru yaitu jaringan 4G. Dimana jaringan tersebut di klaim bisa mencapai kecepatan data sampai 100 Mbps saat downlink. Sungguh luar biasa bukan, jika itu memang terjadi benar di Indonesia.

Jaringan 4G akan menggantian atau menggeser posisi dari 3G. Sudah dapat dipastikan saat 4G merajai Indonesia koneksi orang Indonesia tidak akan kalah dengan koneksi Internet orang-orang dari negara lain.

Akan tetapi jaringan 4G ini terdapat beberapa kekurangan, berikut ini teknonetwork.com akan membahas untuk anda yang saat ini sedang membaca artikel tentang kekurangan jaringan 4G.

Berikut ini Adalah 4 Kekurangan Jaringan 4G

  • Mobile Device Baru

Nah, untuk kekurangan yang pertama adalah pada mobile device kita sendiri. Saat jaringan 4G ini beroperasi apakah mobile device kita support dengan teknologi teranyar ini? Jika tidak support, maka anda harus membeli device yang baru untuk dapat menikmati fasilitas 4G ini.

  • Antena Tambahan

Pada saat beroperasi LTE selalu menggunakan Multiple Input Multiple Output atau biasa di sebut dengan MIMO. Sehingga membutuhkan antena tambahan pada pancaran untuk pengakalan jaringan transmisi data.

  • Peralatan Baru

4G merupakan jaringan terbaru saat ini, jadi peralatan harus di perbaharui semua untuk mendapatkan jaringan terbaik.

  • Biaya

Yang terakhir ini adalah sebuah masalah yang bisa mempengaruhi banyaknya infrastruktur jaringan yang baru. Karena dalam pembangunan infrastruktur jaringan yang baru ini relatif sangat mahal.

Karena untuk itu setidaknya pemerintah harus mengawal untuk infrastruktur ini dengan di dampingi seluruh peusahaan operator di seluruh Indonesia. Dengan begitu impian warga yang ada di Indonesia untuk mendapatkan internet yang cepat dapat terkabul dengan segera.

Sekian artikel tentangĀ 4 kekurangan jaringan 4G ini, kita semua harus mendukung tentang pembangunan infrastruktur jaringan 4G sehingga kita juga dapat merasakan internet yang cepat, syukur-syukur mendapatkan internet yang cepat dengan harga yang murah.

Kekurangan-kekurangan di atas sebenarnya bukan kekurangan secara kualitas dari jaringan 4G sendiri. Akan tetapi lebih ke arah pengadaan jaringan 4G di negara Indonesia.

LEAVE A REPLY