Ini 10 Negara Koneksi Internet Tecepat 2016!

Ini 10 Negara Koneksi Internet Tecepat 2016!

872
0
SHARE
Wow, Taiwan Termasuk 10 Negara Koneksi Internet Tercepat

Negara dengan koneksi internet tercepat – Internet bukanlah suatu hal yang mewah dan hanya dapat dioperasikan oleh para orang pintar saja. Saat ini internet sudah menjadi mainstream dan dapat digunakan oleh siapa saja, contoh nya anak SD sudah punya social media yaitu facebook.

Dari sisi mainstream tersebut tentunya kecepatan akses setiap negara berbeda-beda. Contohnya saja seperti yang pernah diungkapkan oleh Akamai.

Dalam laporannya itu dalam hal kecepatan rata-rata koneksi internet, posisi Indonesia melorot ke posisi 118 dunia di mana pada tahun 2013, Indonesia masih bertengger di posisi 108 dunia.

Berdasar laporannya, kecepatan koneksi internet rata-rata global saat ini adalah 6.3 MBps. Memang itu tergolong cepat, namun di beberapa negara penduduknya cukup beruntung untuk menikmati akses internet dengan kecepatan rata-rata di atas kecepatan rerata global.

Untuk lebih jelasnya, negara-negara mana saja sih yang memiliki kecepatan tertinggi sampai saat ini, dengan urutan mulai nomor 1 sampai 10 yaitu adalah:

  1. Korea Selatan (29 Mbps)
  2. Norwegia (21,3 Mbps)
  3. Swedia (20.6 Mbps)
  4. Hongkong (19.9 Mbps)
  5. Swiss (18,7 Mbps)
  6. Latvia (18,3 Mbps)
  7. Jepang (18,2 Mbps)
  8. Belanda (17,9 Mbps)
  9. Republik Ceko (17,8 Mbps)
  10. Finlandia (17,7 Mbps)

Daftar di atas dirilis oleh Akamai Technologies yang berbasis di Massachusetts berdasar studi yang mereka lakukan sepanjang quarter pertama tahun ini. Bagaimana dengan Indonesia? Meski belum menempati peringkat 10 besar, namun kita mencatat raihan fenomenal untuk daftar negara yang memiliki kecepatan puncak tercepat.

Indonesia menempati peringkat ketiga dengan meraih 110.2 MBps. Raihan itu melejit sebanyak 535% dibandingkan catatan year on year, paling fenomenal diantara semua negara dalam peringkat 10 terbaik. Sedangkan untuk kecepatan intenet rata-rata kita hanya menempati peringkat 94 dunia dengan kecepatan 4.5 MBps.

Meski begitu, dari seluruh data yang dipaparkan nampak bahwa koneksi internet di Indonesia mengalami lonjakan signifikan dibanding tahun lalu. Bagaimana menurut pendapat Anda?

LEAVE A REPLY