2 Cara Mematikan Auto Update Aplikasi Android

2 Cara Mematikan Auto Update Aplikasi Android

5304
1
SHARE
2 Cara Mematikan Auto Update Aplikasi Android

Cara menghentikan update otomatis aplikasi android – Ada beberapa kendala yang sering ditemukan saat menggunakan Android salah satunya yaitu aplikasi mengupdate secara otomatis tanpa perintah kita. Pembaruan otomatis atau update otomatis Docomo ini akan sangat merugikan jika tidak sesuai dengan keinginan kita. Karena bisa saja aplikasi tersebut tidak terlalu penting untuk di update tetapi secara tiba – tiba mengupdate sendiri.

Biasanya aplikasi akan otomatis mengupdate jika kita mengaktifkan data internet. Saat melakukan update tentu saja akan menguras sisa kuota internet yang kita miliki bahkan membuat kuota cepat habis. Untuk mengatasi masalah tersebut, berikut ada beberapa cara menghentikan update otomatis aplikasi android.

Cara Nonaktifkan/Mematikan Update Otomatis Aplikasi Android

1. Nonaktifkan auto update secara instan

  • Hidupkan koneksi internet di android kalian, lalu masuk ke aplikasi “play store”.
  • Apabila kalian sudah masuk ke dalam menu “play store”. tekan menu “pilihan” (di sebelah kiri tombol home), lalu pilih menu “settings” atau “setelan”.
  • Maka, akan terbuka menu “setelan” atau “settings tersebut. kemudian kalian pilih “perbarui aplikasi secara otomatis” atau “auto-update apps” setelah itu pilih “jangan perbarui aplikasi secara otomatis” atau “do not update apps”.
  • Selesai, sekarang aplikasi yang sudah kalian install di android tidak akan lagi melakukan proses auto update.

2. Nonaktifkan auto update secara manual

  • Buka aplikasi Play Store lalu cari aplikasi yang sudah terinstall yang akan anda atur pada tab menu “aplikasi saya”.
  • Kemudian pilih satu – satu yang akan dihentikan auto updatenya
  • Uncheck atau jangan dicentang pilihan Allow automatic updating

Untuk cara menghentikan update otomatis aplikasi android Anda tidak perlu menggunakan aplikasi tertentu karena dengan langkah Рlangkah di atas tidak perlu khawatir aplikasi Рaplikasi Anda akan terupdate dengan sendirinya. Baca juga : 6 Langkah Mudah Cara Merekam Telepon di Android

1 COMMENT

LEAVE A REPLY