3 Cara Mempercepat Kinerja HP Android

3 Cara Mempercepat Kinerja HP Android

289
0
SHARE
3 Cara Mempercepat Kinerja HP Android

Cara mempercepat Android – Ada banyak pertimbangan ketika kita memilih sebuah smartphone. Ada yang memilih smartphone dengan kapasitas baterai yang besar, kamera yang canggih, atau kinerja yang cepat. Tentunya bila kita memilih satu fitur yang jadi unggulan –misal memilih kamera yang canggih, tentu ada bagian lain yang harus rela kita kompromikan.

Tapi kami yakin tidak ada pengguna Android yang suka saat smartphonenya berjalan lemot. Semua pasti menginginkan kinerja yang cepat dan lancar. Namun, kadang kita harus menjumpai fakta bahwa Android kita semakin lambat performanya. Tenang, bagi Anda yang mengalami masalah ini tidak perlu khawatir karena ada beberapa trik mempercepat kinerja smartphone untuk mengatasi kendala ini.

Mau tahu apa saja yang perlu dilakukan sebagai cara mempercepat Android? Kami tim Teknonetwork.com memiliki beberapa saran yang mudah untuk dilakukan. Yuk kita simak satu-satu pembahasannya :

1. Update Android Anda

Cara agar Android tidak lemot yang pertama adalah dengan memperbarui OS Android Anda. Google sendiri telah merilis Android hingga versi terbaru 7.0 Nougat. Nah, OS Android apa yangs sekarang Anda pakai di smartphone Anda? Tidak semua ponsel memang bisa melakukan update hingga versi 7.0, tapi usahakan untuk meng-update Android hingga versi paling tinggi yang memungkinkan untuk smartphone Anda.

2. Hapus Aplikasi Tak Terpakai

Usahakan untuk menginstal aplikasi seperlunya saja pada Android Anda. Ini dikarenakan setiap aplikasi memakan memori baik pada ruang penyimpanan maupun pada RAM. Bila Anda melakukan tips mempercepat kinerja android ini setidaknya akan terlihat performa smartphone yang semakin membaik akibat bertambahnya ruang yang tidak lagi dipakai aplikasi-aplikasi tersebut.

3. Jangan Pakai Live Wallpaper

Live wallpaper atau wallpaper bergerak memang bisa mempercantik tampilan layar ponsel kita, namun pemakaian live wallpaper bisa membebani GPU dan RAM dan tentunya berpengaruh pada kinerja ponsel. Tapi, ada juga jenis wallpaper bergerak yang ringan dan tidak terlalu berdampak pada performa smartphone.

Baca ini : 14 Aplikasi Wallpaper Bergerak untuk Android Terpopuler

Selain cara-cara di atas, ada juga cara seperti menginstal aplikasi mempercepat kinerja Android contohnya Clean Master, MobileGo, dan Memory Booster. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa membersihkan cache dan memberikan ruang pada memori penyimpanan serta RAM di ponsel Anda. Semoga ulasan tentang cara mempercepat Android ini bisa membantu Anda.

LEAVE A REPLY