3 Cara Mudah Membersihkan Layar HP

3 Cara Mudah Membersihkan Layar HP

297
0
SHARE
3 Cara Mudah Membersihkan Layar HP

Cara membersihkan layar HP – Hampir semua orang kini telah memiliki ponsel, baik itu ponsel biasa maupun jenis smartphone. Khusus untuk smartphone, umumnya ia sudah menggunakan layar jenis touchscreen sehingga bodi depan ponsel didominasi oleh layar saja, tanpa ada tombol fisik. Hanya dengan sentuhan ringan, Anda bisa mengoperasikan dan mengakses berbagai macam menu serta fitur ponsel.

Karena interaksi dengan layar ponsel yang sering ini maka tidak heran bila di permukaan layar smartphone ada banyak bekas sidik jari kita. Atau bisa pula terlihat jejak minyak alami dari kulit kita yang menempel di sana. Adanya minyak tersebut tentu menarik debu untuk ikut menempel. So, ini waktunya bagi kita menerapkan salah satu tips merawat smartphone.

Tips yang dimaksud adalah cara membersihkan layar HP. Tips ini bisa diaplikasikan untuk semua jenis ponsel, terutama untuk smartphone yang membawa layar dengan ukuran jauh lebih besar ketimbang ponsel biasa. Yuk langsung saja kita simak seperti apa caranya!

1. Matikan Dulu Ponsel Anda

Yep, langkah-langkah membersihkan layar H yang pertama adalah mematikan dahulu gadget Anda. Ini penting terutama untuk ponsel pintar, karena sentuhan pada layar bisa berpengaruh. Tidak ingin kan di tengah Anda membersihkan layar ada aplikasi yang tidak sengaja dijalankan atau file yang terhapus?

2. Beri Cairan Pembersih

Tips membersihkan layar HP berikutnya adalah menggunakan cairan pembersih. Eits, tentu bukan sembarang cairan pembersih seperti sabun cair karena ada cairan khusus yang memang diperuntukkan sebagai pembersih layar gadget. Bila Anda memilikinya, aplikasikan saja untuk mendapatkan hasil layar bersih yang lebih maksimal. Ingat, jangan terlalu berlebihan ya.

3. Gunakan Kain Microfiber

Cara membersihkan touchscreen selanjutnya adalah dengan mengelap menggunakan kain microfiber. Biasanya dikenal juga sebagai lap kacamata. Usapkan dengan gerakan melingkar kecil hingga permukaan layar terlihat bersih. Lap dengan lembut ya agar tidak menimbulkan goresan. Sebaiknya tidak gunakan kapas, tisu, atau kain lainnya karena kurang lembut dan bisa mengakibatkan goresan di layar.

Bagaimana menurut Anda, mudah kan cara membersihkan layar smartphone seperti yang telah dijelaskan di atas? Permukaan layar ponsel ini juga bisa jadi sarang kuman lho bila tidak sering dibersihkan. Tidak perlu terlalu sering, nampaknya sehari sekali cukup untuk membersihkan ponsel Anda. Semoga ulasan tentang cara membersihkan layar HP ini bisa bermanfaat untuk Anda ya!

LEAVE A REPLY