4 Tips Sederhana Menangani Gadget Blank

4 Tips Sederhana Menangani Gadget Blank

77
0
SHARE

Sebenarnya, ada banyak tips menangani gadget blank yang bisa Anda terapkan ketika tiba-tiba ponsel Anda tidak bisa digunakan sama sekali atau yang disebut dengan blank.Ada banyak faktor pula yang mempengaruhi kenapa smartphone sering macet, salah satu penyebab umum adalah terlalu banyaknya aplikasi dan smartphone tidak kuat menjalankannya.
Ram menjadi komponen penting yang mempengaruhi hal tersebut, jadi ketika kapasitas ram yang terlalu rendah dipaksa menjalankan berbagai macam aplikasi yang terjadi adalah macet atau blank. Selain itu, smartphone yang blank juga bisa disebabkan oleh virus.
Bagi Anda yang mengalami masalah ini, berikut ini tips menangani gadget blank dari kami yang bisa Anda terapkan.
Membersihkan Cache
Hal pertama yang bisa Anda lakukan ketika mengalami smartphone blank adalah dengan membersihkan cache yang ada di ponsel. Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi cleaner, tapi Anda juga bisa langsung menghapus cache tanpa bantuan aplikasi dengan menghapusnya secara manual melalui pengaturan.
Menghapus Aplikasi dan Game
Aplikasi dan game yang jarang digunakan akan lebih baik apabila dihapus saja, karena hal tersebut akan memberatkan kinerja ram. Untuk menghapus aplikasi cukup mudah, masuk pada menu Pengaturan, Aplikasi, Semua, cari dan pilih aplikasi yang anda ingin hapus. Tap “Copot Pemasangan” untuk menghapus aplikasi.
Menghapus File yang Tidak Penting
Beberapa aplikasi seperti WhatsApp memiliki fitur unduh foto atau file secara otomatis, dan hal tersebut tentu akan memenuhi kapasitas penyimpanan Anda. untuk mengatasinya sudah pasti dengan menghapusnya.
Update OS Android
Apabila sistem android anda error atau terdapat banyak bugs (Kerusakan) maka sebaiknya lakukan update. Tujuannya agar error tersebut bisa hilang. Dan lebihnya lagi anda juga akan mendapatkan fitur terbaru dari update OS Android yang anda lakukan.
Factory Reset
Jika semua sudah Anda lakukan, dan ponsel Anda masih tetap saja maka tidak ada cara lain selain melakukan restart factory, karena apabila dibiarkan bisa saja ponsel Anda akan mengalami masalah lain
Sekian beberapa tips menangani gadget blank dari kami, selamat mencoba dan semoga menjadi informasu yang bermanfaat untuk Anda.

LEAVE A REPLY