6 Cara Memperkuat Sinyal GPS di Android

6 Cara Memperkuat Sinyal GPS di Android

6778
0
SHARE
5 Cara Memperkuat Sinyal GPS di Perangkat Android

Cara memperkuat sinyal GPSGlobal Positioning System atau yang lebih dikenal dengan istilah GPS ini adalah salah satu aplikasi yang sangat penting bagi Anda untuk menunjukkan arah suatu tempat. Jika Anda bepergian atau berada di suatu tempat yang tidak Anda kenali, pastinya Anda akan selalu menggunakan GPS untuk mencari jalan. Selain itu, GPS juga dapat disambungkan ke aplikasi lain seperti ke aplikasi sosial media.

Saat Anda menggunakan GPS tentunya harus dalam keadaan online dan membutuhkan sinyal yang kuat untuk petunjuk yang akurat. Berikut ini ada beberapa cara memperkuat sinyal GPS di Android.

1. Pastikan Bahwa GPS Berada Pada Mode High accuracy

Trik menguatkan sinyal GPS pertama adalah memastikan bahwa GPS Anda berada pada mode high accuracy. Anda masuk ke menu setting > location > high accuracy. Dengan begitu Anda akan memperoleh sinyal terbaik untuk menggunakan GPS.

2. Menjaga Sinyal GPS Agar Selalu Aktif

Cara yang satu ini memang bukan solusi untuk Anda yang ingin menghemat baterai. Tetapi jika Anda ingin menjalankan GPS dengan baik, maka biarkan sinyal GPS pada Android Anda tetap aktif. Cara ini juga cukup ampuh sebagai tips memperkuat sinyal GPS di HP.

3. Cari Tahu Apakah Ada Masalah Hardware atau Software GPS

Cara memperkuat sinyal GPS berikutnya adalah Anda bisa mengunduh aplikasi lain yang memiliki fungsi yang sama dengan GPS. Namun, jika memang terjadi masalah pada hardware maka konsultasikan pada layanan penjual perangkat ponsel Anda.

Baca juga : 7 Cara Agar RAM Android Tidak Cepat Penuh

4. Segarkan Data GPS

Cara keempat ini mungkin bisa memperbaiki sinyal GPS pada ponsel Anda. Pasang aplikasi untuk pengaturan sinyal seperti GPS Status dan Toolbox. Dengan begitu Anda bisa mengembalikan data GPS sehingga pengaturan sinyal akan kembali ke awal.

5. Gunakan Penerima GPS Eksternal

Tips terakhir adalah Anda harus mengelurkan uang lebih untuk membeli perangkat GPS eksternal. Perangkat GPS eksternal ini terhubung dengan Bluetooth.

6. Rekalibrasi Kompas Anda

Meski GPS Anda bisa mendeteksi lokasi Anda, namun kadang lokasi yang ditunjukkan tidak akurat. Hal ini akan mengganggu bila Anda sedang bermain game augmented reality yang membutuhkan akurasi lokasi Anda. Anda bisa melakukan rekalibrasi kompas di ponsel dengan mendowload aplikasi kompas seperti GPS Status. Biasanya Anda akan menemukan menu Compass Calibration yang akan membantu GPS di ponsel Anda bisa menunjukkan lokasi yang tepat.

Itulah beberapa cara memperkuat sinyal GPS di smartphone Anda. Sebaiknya gunakan operator yang menyediakan jaringan yang kuat sehingga Anda akan baik-baik saja saat menggunakan GPS.

LEAVE A REPLY