Akhirnya Android Oreo Di Xiaomi Mi A1!

Akhirnya Android Oreo Di Xiaomi Mi A1!

876
0
SHARE

Berbahagialah bagi Anda yang merupakan pengguna perangkat Android One pertama miliki Xiaomi, yaitu Xiaomi Mi A1. Yap, mereka menepati janjinya untuk update Android Oreo di Xiaomi Mi A1. Hal ini dikarenakan laporan para pengguna Mi A1 di India yang telah mendapat update Oreo. Beberapa waktu sebelumnya Xiaomi memang mengungkapkan hal tersebut.

Untuk mendapatkan update versi Oreo, para pengguna harus mengupdate ke versi 7.12.19 lebih dahulu. Barulah mereka bisa menikmati kecanggihan fitur Oreo. Xiaomi memang melakukan update secara bertahap. Xiaomi menyalurkan update Android Oreo secara Over the Air (OTA).

File update Oreo berukuran lebih dari 1 GB. Jadi, pastikan ponsel Anda memiliki ruang penyimpanan yang cukup. Sebelumnya, Xiaomi telah melakukan uji coba versi beta dengan melibatkan segelintir pemiliki Mi A1 di awal Desember 2017.

Tentu saja update Android O ini menghadirkan fitur-fitur baru di Mi A1. Beberapa di antaranya adalah picture-in-picture, notification dots, mode Night Light, dan Auto Fill pada aplikasi. Nah, untuk Anda yang belum sempat memperbarui OS Android Mi A1 ke Android Oreo, berikut ini langkah-langkahnya.

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa Anda harus update ke versi 7.12.19 terlebih dahulu, barulah bisa melakukan update Oreo. Setelah memastikan semuanya, Anda bisa masuk ke menu Settings, kemudian pergi ke menu Apps.

Jangan lupa untuk menampilkan opsi System Apps, kemudian buka aplikasi Google Service Framework dan hapus data aplikasi pada pilihan Clear all data. Kemudian pergi ke laman utama Android dan buka aplikasi Dialer, lalu ketik kode *#*#2432546#*#* dan tunggu hingga mendapatkan pesan succeed.

Langkah yang terakhir, Anda hanya tinggal merefresh kembali menu System Update untuk memulai Android 8.0 Oreo. Jangan lupa, selain menyiapkan ruang penyimpanan, daya baterai ponsel juga harus penuh.

Itulah sekilas tentang update Andorid Oreo pada Xiaomi Mi A1. Kalau belum update, yuk langsung diupdate!

LEAVE A REPLY