Bocoran Tips Layar Smartphone Tampak Baru

Bocoran Tips Layar Smartphone Tampak Baru

1327
0
SHARE

Kebanyakan ponsel yang sudah lama dipakai kondisinya tak semulus seperti saat baru membeli. Apalagi sekarang ini memasuki era touchscreen. Dimana layar ponsel semakin banyak dan sering tersentuh oleh tangan. Tekno Network punya tips layar smartphone tampak baru. Trik berikut ini bisa jadi solusi agar ponsel layar sentuh Anda tetap terlihat seperti baru.

Mungkin biasanya Anda hanya membersihkan dengan lap dan nanti juga kembali kotor seperti semula. Dengan trik ini cara merawatnya sangat mudah dengan menggunakan bahan yang ditemukan sehari-hari. Daripada berbasa-basi lagi, yuk simak tips membuat layar ponsel tampak seperti baru berikut ini.

Pasta gigi

Selain untuk menyikat gigi, rupanya pasta gigi bisa dipakai untuk membersihkan layar ponsel. Bahan yang satu ini bisa digunakan untuk menghilangkan goresan pada smartphone. Oleskan pasta gigi pada kain halus dan gosokkan pelan-pelan pada layar secara merata. Usapkan dengan gerakan melingkar hingga goresan mulai memudar. Lalu gunakan lap basah untuk menghilangkan bekas pasta giginya.

Krim pembersih mobil

Caranya hanya dengan mengoleskan krim ke kain lembut kemudian digosokkan ke layar. Sama saja ketika Anda melakukannya dengan pasta gigi. Setelah itu, lap dengan kain basah dan biarkan kering. Layar ponsel akan kinclong seperti baru.

Penghapus pensil

Penghapus pensil juga bisa jadi cara terbaik membuat layar ponsel tetap kinclong. Gosokkan karet penghapus pada layar hingga goresannya memudar dan menghilang. Gampang banget kan?

Minyak kayu putih

Jenis minyak ini seringkali jadi bahan untuk menghilangkan bekas atau noda pada benda padat. Rupanya minyak kayu putih juga bisa jadi solusi menghilangkan goresan pada layar ponsel. Caranya sama saja dengan yang pertama dan kedua.

Baking soda dan bedak tabur bayi

Campurkan baking soda dengan air. Komposisinya 2 : 1 untuk baking sodanya. Oleskan pada layar ponsel dan menggosoknya secara perlahan. Setelah itu, lap dengan kain kering. Bedak bayi pun juga bisa digunakan. Campurkan dengan air, oles dan gosok, kemudian lap dengan kain kering.

Nah, dengan beberap bahan tersebut Anda bisa mencobanya di rumah. Buktikan sendiri kalau layar ponsel Anda akan berubah jadi seperti baru lagi.

LEAVE A REPLY