Cara Mengaktifkan Led Notifikasi Oppo A37n

Cara Mengaktifkan Led Notifikasi Oppo A37n

11031
0
SHARE
Cara Mengaktifkan Led Notifikasi Oppo A37n

Oppo A37 adalah salah satu produk dari Oppo yang cukup laris di pasaran. Hal ini terbukti dengan penjualan seri ini yang diterima dengan baik oleh masyarakat. namun, banyak sekali para pengguna dari Oppo A37 ini yang tidak paham bagaimana Cara Mengaktifkan Led Notifikasi Oppo A37. Karena memang pengaturan untuk notifikasi LED dari ponsel ini sedikit berbeda dengan ponsel yang lain.

Lampu LED notifikasi yang tersemat pada smartphone Android sangat membantu kita dalam mengetahui ada notifikasi apa yang masuk baik itu SMS, email, ataupun dari aplikasi yang terpasang. Oleh karena itu sudah sewajarnya para vendor termasuk Oppo seharusnya menyematkan fitur ini untuk semua model smartphone. Baca juga: Game Rahasia Bawaan Smartphone Android Yang Jarang diketahui!

Namun, yang harus Anda ingat adalah tidak semua ponsel dari Oppo sudah dilengkapi dengan fitur notifikasi led. jadi, apabila Anda tidak bisa mengaktifkannya, bisa jadi ponsel Anda memang tidak memiliki fitur tersebut. pastikan untuk mengeceknya terlebih dahulu.

Nah, bagi Anda yang penasaran bagaimana Cara Mengaktifkan Led Notifikasi Oppo A37 kali ini kami akan mengulasnya untuk Anda. ikuti langkah-langkah berikut ini!.

  1. Pastikan Anda sudah menggunakan sistem operasi ColorOS versi terbaru
  2. Masuk pada menu Setting atau pengaturan lalu manager notification atau atur notifikasi
  3. Pada menu ini Anda akan memiliki kekuasaan untuk mengatur aplikasi apa saja yang Anda ijinkan untuk menampilkan notifikasi
  4. Silahkan Anda pilih aplikasi apa saja yang Anda berikan ijin untuk mengakses LED notifikasi
  5. Tahap terakhir Anda hanya perlu mengaktifkan fitur Notification Light Flashing

Jika semua langkah sudah Anda lakukan maka ponsel Oppo Anda sudah bisa memberikan notifikasi yang disertai dengan lampu LED. Selain cara di atas, Oppo juga memberikan fitur Easy Light seperti pada Oppo A57 atau Oppo Find 7. Fungsinya sama, yakni memberikan notifikasi yang disertai dengan lampu LED pada pemberitahuan. Easy Light bisa Anda temukan pada bagian notifikasi dan status di menu pengaturan utama.

Tahap yang terakhir adalah menguji apakah lampu LED tersebut menyala atau tidak. Untuk pengujian, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. mulai dari menggunakan aplikasi yang bernama LED Color Tester yang tersedia secara gratis di Playstore. Atau Anda juga bisa menggunakan fitur yang disediakan oleh pihak Oppo, yaitu melalui kode *808#.

Oppo memang mempermudah setiap penggunanya dengan fitur yang dimilikinya. termasuk fitur pengecekan lampu led tersebut. dengan fitur tersebut Anda tidak perlu kebingungan atau bertanya-tanya apakah lampu led notifikasi milik Anda sudah aktif dan bisa berfungsi atau belum

Itulah beberapa Cara Mengaktifkan Led Notifikasi Oppo A37. Notifikasi yang dibarengi dengan lampu LED memang terlihat sederhana, namun ini akan sangat membantu Anda dan memiliki peran yang lain.

LEAVE A REPLY