Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus di Android

Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus di Android

2133
0
SHARE
Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus di Android

Cara mengembalikan SMS yang terhapus di Android – Teknologi yang kian maju dan berkembang memungkinkan kita untuk berkomunikasi tak hanya melalui panggilan telepon, tapi juga melalui pesan singkat. Meski saat ini sudah banyak orang yang memilih untuk menggunakan aplikasi chatting, nyatanya kita masih memerlukan fitur pesan singkat alias SMS untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang tidak menggunakan smartphone.

Karena kita jarang menggunakan SMS, kadang kita lupa bahwa kita pernah memiliki pesan penting yang ada di sana. Dan kemudian kita melakukan kesalahan dengan menghapus pesan-pesan penting tersebut. Mungkin Anda akan segera panik saat menyadari pesan penting yang tak sengaja terhapus tersebut. Adakah cara mengembalikan pesan yang terhapus?

Jawabannya, ada. Pesan yang terhapus terutama di ponsel Android masih bisa di-recover atau dikembalikan asalkan bagian dimana pesan tersebut disimpan dalam memory tidak terhapus dengan adanya update atau file download dari aplikasi lain. Ya, saat kita menghapus sebuah pesan teks, ia tidak langsung dihapus begitu saja. Ia akan ditandai sistem sebagai “tidak aktif” dan menjadi invisible dan replaceable.

Karena itu, Anda harus melakukan gerak cepat sebelum pesan teks yang tadinya tak sengaja terhapus masih belum digantikan oleh file yang lain. Cara mengembalikan SMS yang terhapus di Android yang pertama adalah bisa dengan menggunakan software yang bisa mengembalikan data yang terhapus tersebut.

1. MobiKin Doctor for Android.

Aplikasi MobiKin Doctor for Android ini tidak hanya menawarkan solusi trik mengembalikan SMS terhapus di Android, tapi juga bermacam jenis file lain seperti dokumen, musik, foto, hingga video. Yang lebih penting, aplikasi ini sudah mendukung untuk digunakan di beragam device Android dari bermacam-macam vendor. Tercatat ada 2000 tipe ponsel Android yang bisa menggunakan aplikasi ini.

2. Dr.Fone

Selanjutnya ada Dr.Fone. Software ini juga merupakan salah satu yang menawarkan cara mengembalikan SMS yang terhapus. Anda bisa menginstal program ini di PC Anda dan menyalakan USB Debugging On sebelum memulai proses recovery pesan teks.

Kedua program di atas bisa membantu Anda, menawarkan cara melihat SMS yang sudah dihapus. Namun alangkah lebih baiknya bila ke depannya Anda berhati-hati sebelum menghapus data dari ponsel Anda. Atau, Anda bisa menggunakan aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan backup data-data termasuk pesan teks Anda, sehingga bila suatu saat tidak sengaja terhapus Anda tidak akan kebingungan.

Yuk baca : 6 Aplikasi Penyimpanan Data Online di Android

Itulah cara mengembalikan SMS yang terhapus di Android. Semoga informasi di atas bisa membantu Anda. Ingat, hati-hati ya saat akan menghapus pesan di ponsel Android Anda!

LEAVE A REPLY