Cara Menghilangkan Iklan yang Muncul di Laptop Windows 10

Cara Menghilangkan Iklan yang Muncul di Laptop Windows 10

408
0
SHARE
Cara Menghilangkan Iklan yang Muncul di Laptop Windows 10

Windows saat ini memang mengalami banyak sekali perubahan jika dibandingkan beberapa tahun belakangan. Salah satu yang terbaru adalah windows 10. Sistem operasi seri ini memang memeiliki tampilan yang jauh lebih simple jika dibandingkan dengan tampilan winsdows 8 yang tidak begitu diminati oleh para pengguna komputer. Namun ada beberapa keluhan yang dirasakan oleh para pengguna Windows 10 yakni Cara Menghilangkan Iklan yang Muncul di Laptop Windows 10.

Windows 10 diketahui menyalurkan iklan pada sistem operasinya secara diam-diam. Iklan ini muncul dibeberapa tempat seperti menu start, action center, cortana, bahkan sampai pada windows explore. Dan yang menjadikan iklan ini merugikan adalah iklan ini membujuk penggunanya untuk membeli aplikasi atau layanan yang mungkin tidak perlu atau tidak Anda butuhkan. Windows 10 memang memiliki banyak sekali fitur tambahan yang akan membuat para penggunanya nyaman ketika menggunakannya, namun semua fitur tersebut sepertinya akan percuma apabila terdapat banyak iklan. Baca juga: Download IDM Full Version Gratis Terbaru

Tentu saja, karena hal ini banyak sekali para pengguna yang merasa tidak nyaman. Namun tenang dan Anda tidak perlu khawatir lagi karena kami akan membagikan Cara Menghilangkan Iklan yang Muncul di Laptop Windows 10. Ini dia ulasan lengkapnya.

  • Menghilangkan Iklan di Windows Explorer

Menghilangkan iklan pada windows explorer sebenarnya cukup mudah, namun jarang orang yang mengetahuinya. Anda tinggal mematikan opsinya dengan membuka View di explorer lalu pilih option dan change folder and search. Dan di jendela yang baru klik view lalu cari Show sync provider notification di advanced settings dan hilangkan tanda centang yang terdapat pada box disampingnya.

  • Iklan Personalisasi

Salah satu iklan yang terdapat pada windows 10 adalah personal Ads atau advertising ID. Dimana sebenarnya ini adalah fitur dari microsoft untuk menyediakan iklan dari windows 10 yang relevan. Dan fitur ini jugalah yang akan memfilter setiap aplikasi di windows store sehingga mencegah dari peluang penipuan atau masalah keamanan lainnya. Lalu cara menghilangkan iklannya adalah dengan buka setting lalu pilih Privacy – General dan switch ke off pada opsi Let apps use my advertising ID for experiences across apps.

  • Microsoft Edge

seperti yang Anda ketahui, Internet explorer telah berganti nama menjadi Microsoft edge. tentu saja hadir dengan berbagai macam fitur terbarunya yang siap Anda gunakan untuk berselancar di dunia maya. namun, kelemahan dari browser ini adalah memiliki iklan yang kerap muncul secara tiba-tiba. sebenarnya itu semua masih bisa Anda atasi dengan beberapa cara berikut ini.

Pertama, unduh daftar host. Anda bisa mendapatkannya melalui internet, ada banyak sekali sumber yang tersedia. kemudian buka Notepad dengan fitur “run as administrator”. Kemudian, pada notepad tersebut klik menu file -> open dan arahkan ke direktori Disk C -> Windows -> System32 -> driver -> etc. Pada bagian direktori tersebut cari file dengan nama “hosts” kemudian klik Open. Setelah itu buka daftar host iklan yang telah Anda unduh sebelumnya dan salin semua daftar host ke file hosts diatas tulisan yang sudah ada sebelumnya (jangan ditimpa), lalu simpan
Terakhir lakukan restart untuk melihat perubahan.

Itulah beberapa Cara Menghilangkan Iklan yang Muncul di Laptop Windows 10 yang terbukti berhasil. Iklan memang akan sangat mengganggu setiap aktivitas yang Anda lakukan apabila tidak dihilangkan. Selamat mencoba dan ucapkan selamat tinggal kepada iklan yang mengganggu Anda.

LEAVE A REPLY