Cara Menghilangkan Virus Trojan Di Android

Cara Menghilangkan Virus Trojan Di Android

108
0
SHARE
Cara Menghilangkan Virus Trojan Di Android

Manfaat yang diberikan dari smartphone memang banyak sekali, segala kegiatan jauh lebih mudah untuk dilakukan dengan adanya smartphone. Karena smartphone memiliki berbagai macam fitur dan aplikasi yang akan memudahkan penggunanya. Tentu semua fitur dan aplikasi tersebut tidak lepas dari yang namanya koneksi internet karena hampir setiap aplikasi yang ada di smartphone membutuhkan yang namanya koneksi internet.

Sebagai smartphone yang setiap saat terhubung ke internet tentu bahaya dari ancaman virus juga akan sulit dihindari. Saat ini ada banyak sekali jenis virus yang beredar di dunia maya yang siap mengancam ponsel Anda setiap saat. Salah satunya adalah virus Trojan. Lalu bagaimana Cara Menghilangkan Virus Trojan agar virus tersebut benar-benar hilang dan tidak kembali lagi.  Baca juga: Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Memory Card

Walau sangat jarang sekali ada kasus ponsel Android terserang virus Trojan, namun ini dapat saja terjadi karena kelalaian dari penggunanya saat berselancar di dunia maya. Efek dari virus Trojan sendiri sangat banyak dan bahkan bisa dikatakan fatal. Ciri-ciri android terkena virus Trojan adalah ponsel menjadi lemot dan banyak aplikasi yang tiba-tiba berhenti dan bahkan rusak lalu ada juga virus yang dapat menyedot pulsa dan mentransfernya kepada nomer yang tidak dikenal.

Karena dampak yang ditimbulkan dari virus Trojan ini sangat banyak tentu akan menjadi kekhawatiran bagi para pengguna smartphone Android. Berikut ini akan dibahas mengenai Cara Menghilangkan Virus Trojan yang mungkin dapat membantu Anda yang sedang mengalaminya.

  • Install Aplikasi Anti Virus 

Saat ini ada banyak aplikasi anti virus yang tersedia di google playstore. Manfaatkanlah fitur tersebut untuk menghilangkan virus Trojan dari ponsel Anda. aplikasi anti virus ini akan membantu Anda untuk mencegah serangan yang dilakukan oleh virus Trojan dengan cara menscan seluruh isi ponsel dan bila ditemukan adanya virus maka akan segera dibersihkan. Namun perlu diingat bahwa fungsi utama dari anti virus adalah untuk mencegah serangan virus bukan untuk membersihkan virus.

  • Restart Pabrik 

Jika memang sudah tetap tidak berhasil dan serangan dari virus semaki parah maka tidak ada cara lain lagi selain menggunakan cara restart pabrik. Dengan melakukan cara ini sudah pasti virus akan hilang namun data milik Anda juga akan ikut terhapus.

Itulah Cara Menghilangkan Virus Trojan yang mungkin akan membantu Anda yang sedang mengalaminya.

LEAVE A REPLY