Cara Menstabilkan Koneksi Internet di Komputer Menggunakan Command Prompt!

Cara Menstabilkan Koneksi Internet di Komputer Menggunakan Command Prompt!

90
0
SHARE
Cara Menstabilkan Koneksi Internet di Komputer Menggunakan Command Prompt!

Perkembangan dunia internet terus mengalami peningkatan. Hal ini terbukti dengan munculnya jaringan 4G LTE yang saat ini sudah hampir setiap provider menggunakannya. namun, hal tersebut tidaklah selalu benar karena masih banyak para pengguna internet yang mendapatkan jaringan internet lambat atau lelet. Karena hal itulah kali ini kami akan mengulas mengenai Cara Menstabilkan Koneksi Internet di Komputer Menggunakan Command Prompt.

Mungkin banyak orang yang tidak sadar bahawa CMD atau command prompt memiliki banyak sekali manfaat apabila Anda menguasainya. Tehnik menggunakan CMD adalah tehnik yang memiliki peluang keberhasilan cukup besar jika dibandingkan dengan beberapa tehnik yang lainnya. Namun, banyak orang yang menganggap cara ini adalah cara yang sulit karena harus menuliskan kode secara manual.

Bagi Anda yang penasaran, inilah ulasan mengenai Cara Menstabilkan Koneksi Internet di Komputer Menggunakan Command Prompt.

  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membukan CMD dikomputer Anda dengan cara tekan windows+r lalu ketik cmd. namun sebelumnya pastikan bahwa komputer terhubung dengan jaringan internet.
  2. Namun, ketika membuka CMD Anda harus menjalankannya sebagai admin dengan cara klik kanan Run as administrator. Hal ini sangat penting karena jika Anda menjalankan sebagai user biasa cara ini tidak akan berhasil.
  3. Setelah terbuka lakukan pengecekan ip dengan cara ipconfiq/all lalu enter
  4. Dari banyak data konfigurasi yang muncul tersebut, cari DNS Server, kemudian catat atau ingat angka dari DNS Server tersebut. Sampai di sini, biarkan CMD tetap seperti itu atau jangan ditutup.
  5. Setelah berhasil menemukannya, langkah selanjutnya adalah ketik etik ping –l 800 192.168.43.1 (ip DNS server) –t, lalu tekan Enter.

Jika sudah maka cobalah menggunakan internet Anda dan rasakan perbedaanya. Yang harus Anda ingat adalah jangan pernah menutup CMD Anda karena saat CMD ditutup maka internet juga akan kembali normal. Sebagai keterangan tambahan,

– : Tanda Kurang

L : Huruf L Kecil

800 : Artinya data yang dikirimkan adalah sebesar 800 byte. Kamu bisa menggantinya sesuai keinginan kamu.

192.168.43.1 : Angka DNS yang sudah didapatkan tadi.

t : Untuk memastikan agar koneksi tidak terputus.

Sekian Cara Menstabilkan Koneksi Internet di Komputer Menggunakan Command Prompt dan selamat merasakan koneksi internet yang jauh lebih cepat.

LEAVE A REPLY