Cara Merubah Jaringan Edge, 3G, H+, Ke 4G LTE

Cara Merubah Jaringan Edge, 3G, H+, Ke 4G LTE

11544
0
SHARE
Cara Merubah Jaringan Edge, 3G, H+, Ke 4G LTE

Cara Merubah Jaringan Edge, 3G, H+, Ke 4G LTE adalah hal yang penting, kenapa? Karena internet saat ini menjadi suatu kebutuhan yang harus terpenuhi. Hal ini memang suatu hal yang wajar dimana saat ini hampir setiap orang membutuhkan yang namanya jaringan internet. Baik itu untuk urusan pekerjaan maupun untuk sekedar mencari hiburan saat penat akan aktivitas harian.

Koneksi jaringan internet yang bagus akan membuat koneksi internet ponsel yang Anda miliki melakukan aktifitas di dunia maya dengan bagus pula. Dan untuk mendukung hal tersebut saat ini masyarakat cenderung lebih menyukai ponsel berbasis android daripada ponsel dengan sistem operasi yang lainnya.  Baca juga: Daftar Aplikasi Antivirus Android Terbaik 2017

Android memang adalah ponsel yang memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan beberapa sistem operasi lainnya. Ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh android dan salah satunya adalah harganya lebih bervariasi karena memang android digunakan oleh banyak merk-merk terkenal di seluruh dunia. Harga dari ponsel berbasi Android pun juga bervariasi karena juga banyak ponsel dengan sistem operasi android yang dijual dengan harga terjangkau dan bahkan murah.

Android sendiri juga memiliki kecepatan internet yang sangat cepat dengan menggunakan jaringan berbasis 4G LTE. Karena jaringan 4G LTE ini masih baru tentu saja masih banyak ponsel android yang menggunakan jaringan HSDP atau 3G. Lalu bisakah ponsel 3G di ubah jaringannya menjadi H+ dan menjadi 4G LTE? Tentu saja hal ini bisa Anda lakukan. Dengan beberapa tips dari kami hal tersebut dapat Anda wujudkan dan koneksi internet milik Anda jauh lebih cepat.

Nah, daripada Anda penasaran berikut inilah Cara Merubah Jaringan Edge, 3G, H+, Ke 4G LTE

  • Langkah yang pertama Anda buka Pengaturan Telepon/Setting, selanjutnya klik Lainnya.
  • Jika sudah anda klik Jaringan Seluler.
  • Klik Jenis Jaringan yang Dipilih.
  • Kemudian pilih jaringannya menjadi 4G LTE atau Anda juga bisa memakai jaringan GSM/WCDMA/LTE agar pada saat jangkauan jaringan 4G LTE jauh bisa memakai jaringan lain dulu.
  • Nah, apabila jaringan seluler diatas sudah Anda pilih dengan baik, kini saatnya Mengunci Jaringan/Lock Sinyal yang sudah Anda pilih, hal tersebut agar jaringan atau sinyal yang Anda pakai bisa kuat dan stabil.

itu adalah untuk mengubah jaringan Edge 3G ke 4G LTE secara umum, namun untuk pengguna kartu operator Simpati atau Telkomsel ada beberapa pengaturan atau langkah khusus yang harus Anda lakukaan.

  • Melalui Smartphone Corner
    Anda dapat melakukannya secara mandiri dengan terlebih dahulu membeli USIM 4G pada smartphone corner.
  • Melalui MyGraPARI 
    Anda dapat mendatangi GraPARI yang menyediakan mesin MyGraPARI dan melakukan upgrade SIM Card ke 4G secara cepat. Cara ini khusus untuk pengguna simPATI, Kartu AS, dan LOOP.
  • Melalui GraPARI 
    Anda dapat langsung mengunjungi GraPARI terdekat  yang akan langsung dibantu oleh agent Telkomsel. Cara ini dapat dilakukan untuk seluruh pelanggan Telkomsel khususnya pelanggan kartuHalo

Itulah Cara Merubah Jaringan Edge, 3G, H+, Ke 4G LTE dan semoga dapat membantu Anda.

LEAVE A REPLY