Cara Mudah Backup dan Restore SMS Android ke Gmail!

Cara Mudah Backup dan Restore SMS Android ke Gmail!

1425
0
SHARE
Cara Mudah Backup dan Restore SMS Android ke Gmail!

Cara backup SMS android ke gmail – Saat ini untuk berkirim pesan memang bisa menggunakan banyak cara karena telah tersedia aplikasi instant messenger seperti BBM, LINE, dan masih banyak lagi. Namun dengan menggunakan aplikasi instant messenger Anda sulit untuk menyimpan pesan tersebut, untuk itu beberapa orang pebisnis masih menggunakan SMS sebagai perantara mengirim pesan penting.

Tapi menyimpan terlalu banyak pesan SMS dapat memakan space memori smartphone Anda, selain itu bisa saja Anda tidak sengaja menghapus pesan penting tersebut. Oleh karena itu, membackup SMS ke gmail merupakan salah satu cara tepat yang bisa Anda lakukan untuk menyimpan pesan penting. Untuk Anda yang belum tau cara backup SMS android ke gmail berikut tutorialnya.

Tips cara membackup SMS android ke gmail

1. Akses Google Play aplikasi pada smartphone Android Anda dan menginstal Backup SMS gratis + aplikasi pada perangkat Anda.Meluncurkan aplikasi langsung setelah diinstal, atau keluar dari Google Play dan menjalankan aplikasi dari laci aplikasi.

2. Layar awal aplikasi akan menampilkan beberapa pengaturan yang terkait dengan aplikasi.Dari pilih ‘Connect to Gmail’ untuk memulai.Berikut pop-up akan menampilkan alamat Gmail Anda.Pilih itu, dan ikuti petunjuk untuk menyelesaikan pengaturan.

3. Tergantung pada kebutuhan Anda, Anda dapat memilih untuk membuat backup otomatis atau hanya cadangan satu kali.Selanjutnya, pilih ‘Auto Backup’ dan kemudian tekan pada ‘Jadwal Reguler’ pilihan.Dari berikut pop-up, pilih interval waktu yang diinginkan.Jika Anda berencana untuk mengembalikan pesan teks pada perangkat baru, pilih ‘Never’ dari daftar.

4. Aplikasi ini sekarang siap untuk mengambil cadangan dari semua SMS dan log panggilan pada perangkat Anda.Tekan pada ‘Backup’ untuk memulai proses.Tergantung pada jumlah pesan teks pada perangkat Anda, aplikasi akan berlangsung antara 3 menit sampai sekitar 10 menit untuk membuat backup dan meng-upload ke akun Gmail Anda.Apakah dicatat bahwa perangkat harus terhubung ke web melalui Wi-Fi atau 3G untuk ini.

5. Setelah backup dibuat, Anda dapat keluar dari aplikasi.Jika Anda harus mengembalikan cadangan pada perangkat baru, ulangi langkah 1 sampai 3 pada perangkat Anda yang baru.

6. Sekarang bukan ‘Backup’ kunci, tekan ‘Kembalikan’.Aplikasi ini sekarang akan mulai men-download pesan SMS pada perangkat Anda yang baru, dan tergantung pada kecepatan internet dan jumlah pesan, ia akan menampilkan perkiraan waktu.

Cara backup SMS android ke gmail mudah bukan? Sekarang Anda tak perlu khawatir lagi untuk menyimpan pesan penting Anda melalui SMS karena dapat di backup ke gmail. Namun jika secara sengaja atau tidak Anda menghapus pesan tersebut, dengan menggunakan aplikasi ini juga terdapat fitur restore untuk mengembalikannya. Baca juga : Aplikasi SMS Gratis Bikin SMS-an Lancaarrr!

LEAVE A REPLY