Cara Mudah Dan Cepat Download Video Youtube Di Android

Cara Mudah Dan Cepat Download Video Youtube Di Android

147
0
SHARE
Cara Mudah Dan Cepat Download Video Youtube Di Android

Youtube saat ini memang menjadi media sosial yang cukup populer dan hampir diakses oleh setiap orang setiap harinya. Pada awal kemunculannya, youtube hanya bisa diakses melalui desktop, namun seiring perkembangan teknologi dan google mengakusisinya akhirnya youtube saat dapat diakses diberbagai perangkat dan mengalami banyak sekali perubahan didalamnya.

Berbicara mengenai youtube, tahukah Anda bagaimana Cara Download Video YouTube di Android? Mungkin ini terlihat sepele, namun kenyataanya banyak orang yang masih tidak mengetahuinya. Karena saat ini smartphone berbasis android mendominasi pasar ponsel, tentu hal ini menjadi hal yang penting untuk dipahami oleh siapa saja.  Baca juga:Cara Mendapatkan Akun VIP di JOOX Secara Gratis

Tentu apabila video dapat diunduh melalui perangkat android akan lebih menyenangkan, karena Anda tidak perlu mengakses video youtube malalui desktop. Karena untuk dapat diunduh melalui desktop, masih memerlukan aplikasi tambahan yang biasanya menggunakan IDM atau internet download manager.

Atas dasar itulah, kali ini kami akan membagikan beberapa Cara Download Video YouTube di Android dengan sangat mudah. Pensaran bagaimana langkahnya? Namun, sebelum menjalankan langkah dibawah ini, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan. yaitu mengunduh aplikasi yang bernama Dentex Youtube. Nantinya aplikasi inilah yang akan membantu Anda mengunduh video yang ada di youtube malalui perangkat android. aplikasi ini tersedia secara gratis di Playstore jadi Anda hanya tinggal mengunduhnya saja.

penasaran bukan bagaimaana langkah demi langkah untuk mengunduh video youtube melalui perangkat Android? tanpa basa basi inilah penjelasannya.

  1. Download dan instal aplikasi Dentex YouTube Downloader di Android Anda.
  2. Buka aplikasi YouTube lalu pilih video yang ingin Anda download. Klik tombol Share di video tersebut.
  3. Saat muncul jendela baru, pilih YouTube Downloader.
  4. Pilih kualitas video yang ingin Anda download. Semakin bagus kualitasnya maka akan semakin besar ukuran videonya.
  5. Setelah memilih format video, klik tombol Download Here untuk memulai download video YouTube tersebut.
  6. Video YouTube tersebut akan ter-download secara otomatis. Masuk ke tab Dashboard untuk melihat prosesnya.

Cukup mudah bukan menggunakannya? sebenarya tanpa bantuan aplikasi Anda juga bisa mengunduh video di yotube melalui perangkat android, hanya saja sedikit ribet karena Anda harus melakukan copy paste link youtube yang ingin Anda unduh dan membukanya pada browser lalu menambahkan beberapa kode pada url tersebut.

Namun, kali ini kami juga akan membagikan untuk Anda bagaimana mengunduh video youtube melalui Android tanpa bantuan aplikasi.

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu buka aplikasi youtube Anda di android lalu pilih salah satu video yang ingin Anda download.
  2. Selanjutnya pilih menu “Berbagi” tau “share” dibawah video Anda. pada poin ini akan ada beberapa pilihan dan Pilihlah yang “SALIN URL”
  3. Setelah itu buka browser Anda dan paste
  4. ubah link yang bermula m.youtube.com/blablabla menjadi ss.youtube.com/blablabla.
  5. Setelah Anda ubah maka langsung saja Anda tekan enter dan tunggu sampai muncup tombol unduh atau download.
  6. Langkah terakhir silahkan Anda download video youtube tersebut sesuai resoles video yang Anda inginkan.

Cara Download Video YouTube di Android yang paling mudah adalah menggunakan bantuan aplikasi tambahan karena Anda tidak perlu melakukan copy paste danharus menambahkan beberapa kode tambahan pada aplikasi browser. selamat mencoba dan semoga Anda berhasil mengunduh video dari youtube menggunakan android dengan menerapkan langkah yang sudah kami bagikan ini.

LEAVE A REPLY