Feed Instagram Lebih Hits, Ini Trik Cepatnya!

Feed Instagram Lebih Hits, Ini Trik Cepatnya!

560
0
SHARE

Entah darimana muncul ide untuk membuat feed Instagram menjadi lebih indah dilihat, yang jelas sekarang ini para pengguna akun Instagram berlomba-lomba untuk membuat feed mereka jadi lebih menyenangkan. Cara yang selama ini bisa dilakukan adalah dengan menghapus foto “aib” saat awal-awal membuat Instagram.

Sampai-sampai orang yang akan merapikan akun mereka tidak bisa diganggu. Padahal ada cara lain yang bisa dilakukan untuk merapikan feed Instagram supaya lebih kekinian. Instagram sendiri juga semakin mempermudah penggunanya dengan fitur-fitur baru yang mereka rilis tahun lalu.

Salah satunya adalah fitur Archieve. Dari namanya saja sudah jelas, fitur ini bekerja seperti kotak penyimpanan untuk memindahkan kiriman tertentu. Termasuk Instagram Stories yang sudah Anda buat. Bagaimana cara kerja menggunakan fitur ini untuk merapikan postingan di Instagram?

Caranya mudah, pilih kiriman bisa berupa foto atau video. Ada tiga titik di pojok kanan atas, klik hingga muncul pop-up pilihan Arsip atau Archieve. Secara otomatis, foto atau video akan berpindah ke kotak arsip.

Anda juga bisa mengembalikannya lagi dengan cara yang tak kalah mudah. Klik ikon jam di lama profil yang terletak di bagian atas. Kemudian pilih kiriman diarsipkan atau Posts Archieve dan pilih foto yang ingin ditampilkan kembali. Setelah muncul pop-up, pilih show in profile. Foto Anda yang tadi diarsipkan pun akan kembali muncul pada feed Instagram.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, bahwa Anda juga melakukan fitur ini pada Instagram Stories. Cukup buka profil Instagram, kemudian klik tiga titik di pojok kanan atas. Gulir ke bawah hingga menemukan opsi pengaturan cerita atau Stories setting. Pada opsi ini pilih menu saving dan aktifkan save to Archieve.

Maka stories Anda akan bisa dilihat berulang kali tanpa khawatir akan hilang setelah 24 jam. Cara melihat Stories yang diarsipkan pun sama seperti membuka arsip kiriman. Kemudian pilih opsi “arsip cerita” (Stories Archieve). Stories akan muncul beserta tanggal stories tersebut dibuat.

Itulah cara merapikan feed Instagram kalian tanpa perlu menghapus foto satu per satu.

LEAVE A REPLY