Ini Rahasianya Tips Hindari Ponsel Meledak!


Tekno Network masih akan membahas tentang kasus smartphone meledak. Banyak faktor yang menjadi penyebab smartphone meledak. Baru-baru ini saja ada kasus ponsel meledak di saku. Penyebabnya mulai dari pemakaian selama pengisian daya sampai dengan baterai yang sudah usang. Namun yang lebih sering menjadi faktor adalah kaitannya dengan baterai ponsel.

Anda mungkin sudah banyak tahu tentang faktor penyebab ponsel meledak. Namun apakah Anda sudah berusaha untuk melakukan hal-hal dan kebiasaan yang mencegah ponsel meledak? Berikut ini ada beberapa tips hindari ponsel meledak yang bisa dilakukan.

Mengisi daya dengan cara yang benar

Hal ini menjadi kebiasaan yang sering diabaikan. Bagaimana mengisi daya yang benar? Tentu saja menggunakan charger ori. Setelah daya penuh langsung cabut kabelnya. Karena jika ponsel terlalu panas bisa menyebabkan konslet yang memicu ledakan.

Letakkan ponsel di tempat yang aman

Saat mengisi daya, letakkan pada posisi yang aman. Kita semua tahu, di era sekarang ini ponsel sangat sulit untuk lepas dari genggaman. Bahkan tak jarang para pengguna meletakkan ponsel mereka di kasur sambil dicas. Ini adalah hal yang salah. Letakkan saja di atas meja dan diamkan sampai penuh.

Jangan sampai ponsel mengalami overheating

Suhu ponsel yang terlalu panas juga menjadi pemicu ledakan. Jadi jika ketika sedang diisi daya dan mendapati ponsel panas, segera lepas. Atau ketika Anda sedang bermain game dan ponsel mulai panas, hentikan permainan dan biarkan ponsel dingin dulu.

Hindari tekanan pada ponsel

Ponsel yang jatuh bisa memicu kerusakan sehingga mengakibatkan konslet. Ternyata posisinya yang tertekan karena diduduki juga dapat mengakibatkan baterai menjadi bocor yang berakibat ledakan ponsel.

Well, itulah beberapa tips untuk menghindari kasus ponsel meledak. Mulai sekarang gunakan ponsel Anda dengan benar dan bijak agar tidak berujung celaka.

author
No Response

Leave a reply "Ini Rahasianya Tips Hindari Ponsel Meledak!"