Ini Trik Ciptakan Foto Makanan Mengesankan a la Food Blogger


Dengan semakin populernya aplikasi Instagram, semakin banyak pula orang-orang yang ingin mendapatkan hasil jepretan terbaik untuk dipamerkan. Entah itu foto pemandangan hingga makanan. Tak heran jika sekarang banyak cafe hingga restoran yang menyajikan berbagai macam santapan lezat yang disajikan dengan penyajian yang seindah dan serapi mungkin.

Tapi untuk mendapatkan hasil jepretan makanan yang bagus ternyata tak hanya objek fotonya saja yang bagus. Apalagi buat para food bloggers sangatlah penting untuk membuat foto-foto yang mereka ambil benar-benar menggambarkan kelezatan yang membuat para pembaca blog Anda tertarik untuk mengunjungi cafe dan restoran tersebut. Bagaimana sih caranya mendapatkan hasil jepretan foto menarik a la food blogger handal?

  • Penataan Makanan

Terdengar sepele ya? Tapi sebenarnya cara Anda menata makanan Anda di atas meja sangat menentukan hasil foto Anda nantinya lho. Menambahkan aksesoris di atas meja makan juga bisa menambah appeal dari foto Anda. Tapi hati-hati! Anda perlu mempertimbangkan tema yang ingin Anda sampaikan dan juga meletakkan aksesoris pun jangan terlalu banyak dan harus strategis agar tidak terkesan terlalu cluttered atau justru terlalu ganjil.

  • Pemilihan Angle dan Pencahayaan

Selanjutnya, Anda juga perlu mempertimbangkan angle foto yang ingin Anda ambil. Tentu saja hal ini akan terasa lebih mudah jika Anda paling tidak sudah pernah mengambil kelas fotografi tapi dengan sedikit latihan pun lama-kelamaan Anda akan dapat lebih mudah menemukan angle foto yang tepat.

 

Selain itu faktor pencahayaan juga turut berpengaruh dalam menentukan keindahan foto Anda tadinya. Pencahayaan paling sempurna untuk hasil foto berkualitas tinggi adalah dengan menggunakan cahaya alami sinar matahari. Jadi sebisa mungkin pilihlah lokasi duduk di area dekat jendela. Semakin lebar jendela yang dimiliki cafe tersebut, semakin baik.

  • Alat Kamera yang Digunakan

Hasil jepretan yang dihasilkan oleh kamera DSLR dan kamera smartphone tentunya jauh berbeda. Kamera DLSR menghasilkan foto dengan warna yang lebih tajam dengan resolusi yang lebih besar dibandingkan dengan kamera. Belum lagi kamera ini tetap dapat menghasilkan gambar berkualitas bahkan dalam kondisi minim cahaya.

 

Hal tersebut tentunya berbeda jika Anda menggunakan kamera smartphone. Walaupun Anda masih bisa mendapatkan hasil foto yang mengesankan, menggunakan kamera smartphone cenderung tricky dan foto yang dihasilkan tidak terlalu bagus tanpa pencahayaan yang cukup.

Semoga informasi di atas bermanfaat.

author
No Response

Leave a reply "Ini Trik Ciptakan Foto Makanan Mengesankan a la Food Blogger"