Tips Memilih Powerbank Bagus dan Berkualitas

Tips Memilih Powerbank Bagus dan Berkualitas

1238
0
SHARE
tips membeli Power bank

Tips Memilih Power bank – Salah satu barang elektronik yang tak bisa lepas dari Smartphone adalah powerbank. Alat ini biasa disebut dengan portable charger atau alat yang mampu menampung dan menyalurkan daya baterai dan sering sekali digunakan oleh pengguna smartphone.

Kebanyakan pengguna powerbank adalah para pengguna Blackberry. Ponsel pintar besutan Blackberry terkenal dengan daya tahan baterainya tak dapat bertahan lama karena akses internet yang sangat menyeluruh.

Namun, tak jarang pula para pengguna Android dan Window phone memakai powerbank. Sekarang ini, banyak skeali merk-merk powerbank dan membuat para pengguna ponsel pintar asal memilih power bank.

Baca juga:

Apabila membeli power bank secara asal-asalan, akan berdampak pada ponsel pintar kita. Untuk itu, kami akan membahas tentang tips membeli power bank yang berkualitas dan terjangkau. Yuk, simak ulasannya!

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Power Bank

1. Kualitas Power Bank yang Dibeli

Salah satu faktor utama saat membeli powerbank adalah kualitasnya. Hal ini sangat perlu diperhatikan dan pilih yang sesuai dengan smartphone agar tak merusak ponsel pintar Anda.

2. Merk atau Brand

Faktor kedua yang perlu diperhatikan adalah brand atau merk. Jika asal-asalan memilih power bank pada akhirnya malah merusak gadget kesayangan Anda. Sebelum membeli power bank, pastikan terlebih dahulu dan pilih yang aman untuk smartphone Anda.

3. Garansi

Faktor yang tak kalah penting adalah garansi. Karena tak dapat menutup kemungkinan power bank yang kita bisa rusak atau bermasalah dalam beberapa waktu pemakaian. Maka dari itu, pertimbahkan soal garansi dari pihak produsen power bank. Kami sarankan memilih power bank yang memberikan garansi minimal 1 tahun.

4. Harga power bank

Salah satu poin penting adalah harga power bank yang akan kita beli. Sesuaikan harga power bank dengan daya atau fitur yang diberikan. Belilah charge portable ini dengan harga yang terjangkau dan terbaik untuk smartphone Anda.

5. Output Power Bank

Elemen lain yang perlu diperhatikan sebelum membeli sebuah power bank adalah output daya powerbank. Output voltage yang dimiliki power bank harus harus sama atau lebih tinggi dari spesifikasi yang tertera pada charger ponsel Anda. Output voltage yang direkomendasikan adalah 5.0 V dan 2.0 A, karena hampir semua smartphone terbaru menggunakan standar ini.

6. Charging Port

Mungkin ini hanya bagian kecil, namun juga sebaiknya tak luput diperhatikan. Apakah power bank Anda memiliki port charging berupa USB type C, micro-USB, atau juga dilengkapi dengan solar panel? Pilih yang menurut Anda praktis, sesuaikan pula dengan tipe port charging yang ada pada smartphone Anda.

Itulah beberapa tips memilih power bank yang berkualitas dan baik untuk smartphone Anda. Semoga informasi yang kami sajikan dapat memberikan referensi bagi Anda.

LEAVE A REPLY