Nih, Tips dan Trik Hard Reset Berbagai Jenis Smartphone

Nih, Tips dan Trik Hard Reset Berbagai Jenis Smartphone

1861
0
SHARE
Cara hard reset untuk smartphone

Cara hard reset untuk smartphone – Smartphone adalah salah satu kebutuhan yang tak dapat kita  hilangkan dari kehidupan sehari-hari. Namun pernahkah Anda mengalami saat menggunakan smartphone tiba-tiba hang atau ngadat ditengah multitasking yang amat padat.

Tak jarang pengguna melakukan restart pada ponsel pintar atau melepas baterai lalu didiamkan beberapa saat sebelum dipasang dan dihidupkan kembali. Namun tahukah Anda, dengan perkembangan yang berkembang dengan pesat hingga saat ini, membuat vendor-vendor gadget menghadirkan  baterai dengan teknologi Nonremovable atau baterai tak dapat dilepas, salah satunya gadget iPhone.

Lalu bagaimana cara hard reset untuk smartphone yang seperti itu? Hingga saat ini, tak ada kabar kelanjutan tentang melakukan reset yang dapat diterapkan pada ponsel yang telah menggunakan nonremovable.

Namun, dibalik semua itu, pasti ada cara alternafit yang dapat dilakukan untuk melakukan restart dengan cara beberapa kombinasi tombol atau fungsi yang lain. Tak banyak pengguna smartphone mengetahui fungsi-fungsi tombol ini.

Untuk itu, tim teknonetwork.com akan membagikan beberapa cara hard reset untuk smartphone samsung, iPhone, Sony dan Motorola yang telah menggunakan nonremovable batery. Yuk, simak caranya.

Tips Hard Reset Smarpthone

  • Pengguna Smartphone Sony dan HTC

Apabila ingin melakukan hard reset pada smartphone Sony dan HTC, caranya tekan tombol power dan volume up secara bersamaan dan tahan beberapa saat hingga ponsel mati. Namun ada beberapa ponsel pintar yang telah dilengkapi dengan tombol reset seperti Sony Xperia Z2.

  • Pengguna iPhone

Untuk jenis iPhone sendiri, anda harus menekan tombol home dan tombol power hingga ponsel iPhone mati. Setelah itu, anda dapat menyalakan kembali seperti biasa.

  • Smartphone Android (LG, Samsung, Asus, Huawei)

Cara khusus melakukan hard reset untuk smartphone Android, anda hanya perlu menekan tombol power hingga ponsel dalam keadaan mati, lalu anda dapat menyalakan seperti biasa.

  • Pengguna Smartphone Motorola dan Nokia Lumia

Smartphone Nokia Lumia telah dilengkapi dengan Nonremovable Batery dan untuk melakukan hard reset pada smartphone ini perlu melakukan beberapa fungsi yakni menekan dan menahan tombol power dan volume down hingga mati, sama halnya dengan smartphone Motorola. Setelah mati, nyalakan kembali dan dapat digunakan seperti sediakala.

Itulah beberapa tips dan trik hard reset untuk smarpthone berbasis Android, iPhone dan Windows phone. Semoga informasi yang kami berikan dapat mengatasi masalah Anda.

LEAVE A REPLY