Ternyata Download Video Facebook Sangat Mudah, Ini Caranya


Facebook saat ini tak hanya menjadi situs media sosial untuk bertukar kabar. Dari waktu ke waktu, platform social media ini terus berkembang dan menambahkan fitur-fitur baru untuk memanjakan para penggunanya. Salah satu fitur terbaru dari Facebook adalah Anda dapat mengunggah video langsung dari kamera atau smartphone ke timeline akun Anda. Dalam sekejap, Facebook juga menjelma menjadi situs video hosting yang bahkan ketenarannya hampir setara dengan situs YouTube.

Tak jarang Anda ingin menyimpan video Facebook yang berkesan bagi Anda, namun Anda tak tahu caranya. Facebook sendiri tidak menyediakan opsi download dan hanya menyediakan opsi menyimpan video tersebut dalam bentuk bookmarks dalam akun Anda, sehingga kecuali Anda online akan mustahil untuk menonton video tersebut. Tapi untungnya ada beberapa trik sederhana yang bisa Anda gunakan untuk mengunduh video Facebook yang Anda inginkan. Simak trik berikut ini yuk.

  • Trik 1

Punya video Facebook public yang Anda suka? Pertama-tama pastikan bahwa terdapat video.php pada URL video Facebook tersebut. Contoh dari URL Facebook publik adalah sebagai berikut: https://www.facebook.com/video.php?v=921674917. Langkah selanjutnya, klik kanan dan buka video Facebook tersebut di tab browser baru. Salin URL yang terpampang pada address bar.

Langkah selanjutnya, buka situs facebook video downloader yang bisa Anda temukan dengan mudah melalui quick search di Google. Salin URL tersebut di kolom yang tersedia, dan klik tombol “Download”. Laman tersebut nantinya akan menampilkan opsi download lengkap dengan resolusi video yang Anda inginkan. Setelah memilih resolusi video yang Anda inginkan, klik kanan dan pilih opsi “Save Link As”. Selanjutnya Anda hanya perlu menunggu video tersebut terdownload ke dalam drive komputer Anda.

  • Trik 2

Trik pertama di atas bisa jadi tak berfungsi karena empu video menggunakan setting private, sehingga Anda tidak dapat mengunduh video tersebut hanya dengan copas URL. Ada cara lain untuk itu, yaitu dengan meng-klik kanan pada halaman video tersebut dan pilih opsi “View Page Source”, atau tekan kombinasi Ctrl+U. Salin seluruh halaman yang terpampang dengan menekan Ctrl+C.

Buka situs facebook video downloader yang memungkinkan Anda mengunduh video bersetting private (contohnya seperti getfbstuff). Salin kode sumber tersebut ke dalam kotak yang telah disediakan. Tekan tombol download dan simpan video tersebut dengan pilihan kualitas  yang Anda inginkan.

Cukup mudah, kan? Semoga artikel ini memberikan informasi sesuai dengan yang Anda butuhkan.

author
No Response

Leave a reply "Ternyata Download Video Facebook Sangat Mudah, Ini Caranya"