Yuk Ikuti Cara Instal Android di PC Berikut!

Yuk Ikuti Cara Instal Android di PC Berikut!

384
0
SHARE
Yuk Ikuti Cara Instal Android di PC Berikut

Cara instal Android di PC – Smartphone kini memang sudah menjadi sebuah ponsel yang lazim dimiliki, apalagi orang-orang yang tinggal di kota-kota besar. Yap, kemajuan teknologi membuat kehidupan menjadi lebih mudah dan praktis. Smartphone adalah salah satu produk teknologi terkini yang menawarkan sederet fungsi lain, tak sekedar sebagai alat komunikasi.

Beragam hal menarik bisa kita dapatkan melalui smartphone, terutama dengan menginstal berbagai macam aplikasi di sana. Namun, tak semua orang memang sudah memiliki ponsel berbasis sistem operasi Android ini. Meski kian hari kian banyak smartphone berharga murah, namun tetap saja masih cukup memberatkan bagi sebagian orang.

Bagi Anda yang sudah memiliki komputer alias PC sendiri namun masih belum mempunyai smartphone Android, Anda bisa mencoba Android untuk PC. Memangnya bisa? Ada beberapa cara untuk menikmati penggunaan Android di komputer. Yuk simak bagaimana cara instal Android di PC berikut!

1. Android Nougat 7.0 (Beta) Android-x86

Belum lama ini dikembangkan sebuah open source project agar para pengguna komputer bisa langsung menggunakan Android di komputer tanpa emulator. Proyek bernama Android-x86 tersebut didasarkan pada Android 7.0 Nougat terbaru. Langsung saja, inilah cara instal Android di komputer tersebut :

1. Download file nougatx8620160902.iso.bz2, kemudian unzip file tersebut.
2. Tancapkan flashdisk berkapasitas minimal 2 GB FAT-32, kemudian bukalah program Rufus. Program ini akan mengubah flashdisk Anda agar bootable. Pada dialog box, pilih ISO image dan tekan tombol di sebelahnya untuk mencari gambar pada folder yang baru saja didekompress.
3. Kemudian klik tombol Start untuk memulai proses memasukkan Android-x86 pada flashdisk.
4. Setelah selesai, Anda bisa merestart komputer Anda. Cara instal Android di laptop ini akan dimulai setelah Anda masuk ke menu BIOS atau UEFI dan memilih untuk boot dari USB memory.

Meski ditengarai masih ada problem bila Anda ingin terkoneksi dengan Wi-Fi, namun secara umum semua fungsi lainnya berjalan dengan baik. Mau mencoba Android versi beta ini?

2. Instal Emulator Android

Cara kedua untuk bisa menikmati Android di PC adalah dengan menggunakan Android emulator. Ada banyak emulator Android untuk PC yang bisa Anda coba. Salah satunya adalah Remix OX Player. Caranya mudah, Anda hanya perlu unzip file Remix OS Player dan kemudian jalankan RemixOSPlayer.exe. Setelah itu, Anda akan mendapati adanya jendela prompt untuk mengatur beberapa hal sebelum memulai proses install.

Remix OS Player mampu menjalankan Android 6.0 Marshmallow di laptop Anda. Bila Anda ingin mencoba emulator Android lain, masih ada juga yang bisa Anda coba dengan berbagai kelebihan dan kekurangan.

Baca di sini : 6 Aplikasi Emulator Android untuk PC Terbaik

Itulah beberapa cara instal Android di PC yang bisa coba Anda lakukan. Semoga ulasan ini bisa membantu Anda yang belum memiliki smartphone untuk bisa menggunakan Android di PC ya.

LEAVE A REPLY