XL Sebagai Provider Terbagus Nomor 2 Di Indonesia

XL Sebagai Provider Terbagus Nomor 2 Di Indonesia

620
0
SHARE
XL Sebagai Provider Terbaik Indonesia

Operator jaringan Telekomunikasi terbesar di Indonesia yaitu XL Axiata berupaya merintis jalan mereka menjadi provider bagus atau operator layanan jaringan dengan kualitas terbaik di Indonesia. XL yang pada awalnya bernama Excelmindo, berdiri pada tanggal 6 Oktober 1989 dan pada saat itu mereka beroperasi di bawah bendera PT Grahametropolitan LestariĀ  yang pada mulanya merupakan perusahaan layanan perdagangan.

XL Axiata ini sudah tercatat sebagai operator terbesar ke-2 di Indonesia. di akhir tahun 2010 XL Axiata memiliki lebih dari 40 juta pelanggan setia dan lebih dari 22 ribu menara pemancar yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Bahkan demi mewujudkan impian menjadi provider bagus dengan kualitas terbaik di Indonesia, XL Axiata melakukan beberapa langkah strategis yang dianggap sebagai batu loncatan dalam merealisasikan mimpi besar tersebut.

Salah satu langkah strategis yang diambil adalah dengan kesuksesan mereka mengakuisisi salah satu pesaing layanan seluler utama di Indonesia yang berada di posisi ke-5 sebagai urutan operator terbesar di Indonesia yaitu Axis Telekom Indonesia. XL berhasil mengakuisisi sekitar 95% dari saham Axis Telekom.

Diperkirakan keuntungan XL Axiata akan mengalami kenaikan sebesar 22% setelah hanya mampu meraup untung sebesar 19% tahun sebelumnya. Bahkan dengan akuisisi ini, jumlah pengguna layanan mereka akan bertambah sekitar 14 juta orang, Bukan itu saja, pendapatan XL pun diperkirakan mencapai angka US$ 260 juta!!

Selain mendapatkan keuntungan bersifat materi, XL juga akan memiliki akses penuh kepada sekitar 1600 menara pemancar yang sebelumnya dimiliki oleh Axis Telekom Indonesia. Langkah lain yang dianggap sebagai tonggak kesuksesan XL menjadi penyedia layanan terbaik adalah pembangunan menara stasiun pemancar baru dan kabel optik fiber yang diperkirakan akan selesai pada bulan Desember 2013. Kombinasi antara keduanya diharapkan akan membantu meningkatkan kualitas dan kecepatan transmisi data wireless bagi pengguna setia layanan XL Axiata.

Menurut salah satu sumber dari XL, perusahaan ini pada bulan Desember 2013 diperkirakan akan menyelesaikan proyek kabel optik fiber sepanjang 9000 kilometer setelah sebelumnya telah memiliki sekitar 21.000 kabel optik fiber yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Di Pulau Jawa sendiri, diperkirakan perusahaan ini akan menyelesaikan konstruksi sekitar 25 stasiun pemancar layanan seluler pada akhir tahun 2013 demi memuluskan rencana menjadi provider terbaik di Indonesia. Itu semua dilakukan agar XL bisa menjadi Provider terbagus di Indonesia.

LEAVE A REPLY