Aplikasi Perjalanan Kekinian demi Pengalaman Travel Maksimal


Siapa sih yang tak suka bepergian? Sama halnya dengan berbagai aspek kehidupan saat ini, keberadaan ponsel pintar telah banyak membantu lewat koneksi Internet dan aplikasi canggih yang tersedia. Ladies yang gemar travelling maupun perjalanan bisnis sebaiknya memanfaatkan aplikasi kekinian yang akan memberikan pengalaman perjalanan tak terlupakan.

Dimulai dari persiapan bepergian, kemaslah barang bawaan Anda secara cermat dengan menggunakan aplikasi PackPoint. Aplikasi asistensi personal ini akan membantu Anda mengatur kelengkapan bawaan berdasarkan durasi perjalanan, cuaca di tempat tujuan, hingga aktivitas liburan. Perjalanan kasual, bisnis, hingga petualangan alam tentunya membutuhkan daftar bawaan berbeda yang akan dipandu lengkap oleh PackPoint. Tak lupa, bagikan daftar bawaan tersebut ke rekan perjalanan Anda.

Setelah bawaan beres, siapkan juga keuangan Anda selama bepergian. Untuk perjalanan ke luar negeri, pastikan nilai tukar rupiah lewat aplikasi XE Currency. Tersedia di ponsel pintar Android dan iOS, aplikasi ini dapat diakses secara offline dan menyediakan lebih dari 100 mata uang asing untuk memudahkan transaksi di negeri asing. Pengeluaran selama perjalanan juga bisa diatur cermat menggunakan aplikasi Expensify. Kumpulkan dan pindai struk belanja serta pengeluaran perjalanan Anda untuk mengelola keuangan Anda selama bepergian. Aplikasi ini juga mempermudah para business traveler untuk menyusun laporan keuangan perusahaan.

Perjalanan Anda tentu terasa lebih mudah dan menyenangkan dengan menggunakan sistem navigasi online seperti Google Maps hingga Waze. Anda akan dengan mudah mengetahui lokasi hingga destinasi wisata yang Anda tuju selama Anda tersambung dengan Internet. Road trip pun menjadi lebih mudah lewat pemakaian fitur Map Editors di Waze yang secara sukarela memberikan informasi terbaru tentang kondisi jalanan sekitar Anda.

Soal transportasi, Anda tentu sudah familiar dengan berbagai aplikasi pemesanan kendaraan secara online seperti Go-jek, Grab, hingga Uber. Apabila Go-jek secara khusus menguasai pasar transportasi online hingga ke berbagai pelosok di Indonesia, Anda bisa menemukan Grab dan Uber di berbagai negara di Asia dan dunia. Tak hanya transportasi, Go-jek dan Grab memiliki fitur lainnya seperti pemesanan makanan hingga pengiriman barang.

Urusan akomodasi, percayakan agen perjalanan online seperti Traveloka, PegiPegi, hingga Tiket.com. Selain memesan hotel dan penerbangan, Traveloka juga memberikan rekomendasi terpopuler seperti paket perjalanan terlaris. PegiPegi telah menjalin kerjasama dengan Railink, perusahaan hasil kerja sama antara BUMN berupa PT. Kereta Api Indonesia dan PT Angkasa Pura untuk memudahkan perjalanan kereta dan pesawat Anda. Tiket.com cukup komprehensif menawarkan penyewaan mobil bagi wisatawan, hingga menyediakan fitur pembelian tiket acara hiburan seperti konser musik, event lokal, dan tempat wisata di Indonesia.

Selain merekomendasikan hotel dan destinasi wisata favorit, aplikasi Tripadvisor akan membantu Anda memaksimalkan liburan dengan daftar kuliner setempat yang wajib Anda kunjungi. Untuk perjalanan ke luar negeri, jangan lupa pasang aplikasi Skyscanner di ponsel pintar Anda karena agen travel online yang satu ini telah dilengkapi fitur peta pemantauan negara untuk melihat penawaran tujuan negara yang sesuai dengan bujet perjalanan wisata Anda. Skyscanner juga akan menyusun perbandingan harga hotel, penerbangan, hingga rental mobil di berbagai negara di dunia.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi penyedia tempat penginapan praktis dan ekonomis seperti AirBnb, Zenrooms, RedDoorz, hingga Airy Rooms. Kini tak perlu lagi khawatir biaya perjalanan membengkak akibat tarif hotel yang membeludak.

author
No Response

Leave a reply "Aplikasi Perjalanan Kekinian demi Pengalaman Travel Maksimal"