Ini Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy A6

Ini Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy A6

75
0
SHARE

Rumor bahwa Samsung akan merilis seri Samsung Galaxy terbaru semakin sering terdengar. Kabar tersebut muncul ketika Samsung mengunggah teaser berupa nomor seri SM-A605FN/DS. Perusahaan gadget raksasa yang berasal dari Korea itu memang tidak mengunggah info apapun yang cukup kuat untuk dijadikan bukti. Namun banyak penggemar Samsung semakin berspekulasi bahwa Samsung memang benar-benar tengah mempersiapkan peluncuran smartphone terbaru mereka yaitu Samsung Galaxy A6 dan Samsung Galaxy A6+.

Kehebohan ini nampaknya tak akan kunjung reda, karena baru-baru ini sebuah situs resmi yang dikelola oleh otoritas Amerika Serikat mengunggah penampilan sekaligus spesifikasi dari kedua seri smartphone terbaru tersebut. Apakah Samsung Galaxy A6 dan A6+ benar-benar worth the hype?

Berdasarkan bocoran spesifikasi tersebut, Samsung Galaxy A6 dan A6+ kabarnya akan menjadi versi downgrade dari seri smartphone sebelumnya yaitu Samsung Galaxy A8 dan Samsung Galaxy A8+ yang dirilis setahun yang lalu. Samsung Galaxy A6 nantinya akan dipersenjatai dengan versi Android terbaru yaitu Android Oreo 8.0, dan chipset Exynos 7870. Mesin pendukung smartphone ini akan terdiri dari dari CPU Octa-core berkekuatan 1.6 GHz Cortex-A53 dan kapasitas memori RAM sebesar 3 GB.

Sedangkan pada Samsung Galaxy A6+, sistem operasional smartphone ini akan ditunjang dengan CPU Snapdragon 625, walaupun ada juga yang mengatakan bahwa jenis CPU yang digunakan adalah Snapdragon 450. Sedangkan untuk kapasitas RAM, Galaxy A6+ memiliki kapasitas yang lebih lega yaitu sekitar 4 GB dengan memori internal yang mampu menyimpan data hingga mencapai 32 GB. Dalam hal memori internal, Samsung Galaxy A6 dan A6+ memiliki kapasitas yang sama.

Perbedaan lainnya yang sudah bisa diketahui antara kedua produk terbaru dari Samsung ini adalah dari ukuran layar. Samsung Galaxy A6 memiliki ukuran layar AMOLED seluas 5,6 inci dengan resolusi layar kurang lebih sekitar 2.280 x 1080 pixel dengan densitas graphic sekitar ~441 ppi. Layar dari smartphone ini dilapisi dengan lapisan Corning Gorilla Glass yang dapat melindungi layar dari resiko goresan, walaupun untuk saat ini belum ada informasi pasti mengenai tipe Corning Glass yang digunakan.

Selain itu, Galaxy A6 juga dilengkapi dengan slot microSD yang mampu menambah kapasitas memori smartphone hingga mencapai 256 GB. Jika dibandingkan dengan Galaxy A6, Samsung Galaxy A6+ memiliki layar seluas 6.0 inci walaupun fitur lainnya kurang lebih sama dengan seri A6.

Untuk saat ini, informasi tentang spesifikasi yang lebih lengkap, tanggal dan harga dari 2 seri Samsung Galaxy ini memang belum diumumkan. Namun dengar-dengar, seri smartphone ini akan dirilis pertama kali di wilayah Amerika Selatan, Eropa, Rusia, dan Timur Tengah sebelum didistribusikan ke seluruh negara di dunia.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

LEAVE A REPLY