Layanan Pembangun Aplikasi Tanpa Harus Bisa Coding


Di tengah-tengah derasnya teknologi saat ini, posisi tech developer alias programmer memang laris manis. Para perusahaan yang ingin memiliki produk digital pasti meminjam tenaga para programmer yang memiliki pengetahuan dan kemampuan yang memadai mengenai coding.

Untuk mendapatkan produk digital yang berkualitas tinggi, Anda memang harus siap merogoh kocek yang cukup dalam untuk memanfaatkan jasa para programmers. Tapi dengan modal minimum pun sebenarnya Anda bisa membangun mobile application sederhana dengan menggunakan berbagai macam layanan aplikasi berikut ini.

  • Appy Pie

Aplikasi ini merupakan programming tool sederhana yang memungkinkan Anda untuk mengutak-atik aplikasi mobile tanpa proses coding yang ribet. Cara pengoperasiannya pun sangat gampang, Anda cukup menggeser dan menjatuhkan ikon aplikasi yang ingin Anda utak-atik di atas template yang tersedia. Aplikasi ini dapat Anda unggah dengan gratis, tapi agar dapat memanfaatkan fitur-fitur lengkapnya Anda harus siap mengeluarkan subscription fee dengan harga yang bervariasi.

  • AppsMoment

Melalui aplikasi ini, Anda bisa mencoba mengutak-atik berbagai macam aplikasi Android dengan menggunakan beragam template yang sudah disesuaikan dengan kategori fungsinya. Anda bisa memodifikasi template dari aplikasi-aplikasi tersebut sesuai dengan keinginan, bahkan Anda kemudian bisa mempublikasikan aplikasi kreasi Anda melalui aplikasi ini.

Anda juga bisa menemukan jaringan reseller yang menjual aplikasi mobile melalui aplikasi AppsMoment. Seperti aplikasi programming lainnya, untuk memaksimalkan pengalaman Anda selama menggunakan aplikasi ini Anda harus membayar biaya berlangganan mulai dari Rp 675.000,- perbulan.

  • Andromo

Jika aplikasi lain menggunakan sistem drag and drop ke dalam templatenya, aplikasi ini akan meminta informasi secara detail dengan meminta Anda mengisi formulir khusus yang telah disediakan. Andromo dilengkapi dengan berbagai macam fitur seperti fitur adblock untuk aplikasi Anda, hingga fitur monetisasi.

However, untuk memanfaatkan fitur-fitur tersebut ada biaya subscription yang perlu Anda bayar tiap bulan. Harga subscription fee yang harus dikeluarkan bergantung dari jenis paket yang Anda pilih. Semakin lengkap fitur yang ingin Anda unlock, maka akan semakin besar pula uang yang harus dikeluarkan.

  • Bubble

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus paling tidak memiliki pengetahuan tentang cara kerja Visual Framework. Aplikasi ini cenderung lebih rumit untuk digunakan bagi pengguna yang memang tidak tahu-menahu sama sekali tentang dunia programming tapi paling tidak Anda bisa belajar sedikit demi sedikit. Waktu yang Anda habiskan untuk belajar akan menjadi worth it karena Bubble memiliki cara kerja yang sebenarnya jauh lebih dinamis dibandingkan dengan sistem template.

Selamat mengutak-atik ria!

author
No Response

Leave a reply "Layanan Pembangun Aplikasi Tanpa Harus Bisa Coding"