Pakai 3 Aplikasi Ini untuk Telepon Gratis ke Semua Operator

Pakai 3 Aplikasi Ini untuk Telepon Gratis ke Semua Operator

2161
0
SHARE

Salah satu tujuan utama dari Anda membeli smartphone sudah pasti agar Anda semakin termudahkan dalam menghubungi dan dihubungi keluarga dan teman-teman terdekat. Beberapa tahun lalu, Anda memerlukan pulsa seluler agar Anda dapat mengirimkan SMS maupun melakukan panggilan. Namun saat ini mulai semakin banyak aplikasi chat seperti WhatsApp dan LINE yang  menyediakan layanan free calls yang dapat Anda manfaatkan saat Anda kehabisan pulsa seluler.

Selain aplikasi chatting tersebut, ada juga beberapa aplikasi dari App Store yang dapat Anda unduh secara gratis agar Anda dapat melakukan panggilan yang GRATIS terlepas dari perbedaan operator seluler. Apa sajakah aplikasi tersebut? Simak ulasannya berikut ini yuk.

  • WhatsCall

Anda pasti sudah mengenal atau bahkan menggunakan aplikasi WhatsApp, yang merupakan aplikasi chatting yang menghubungkan semua penduduk global. Kali ini, Anda dapat mengunduh aplikasi WhatsCall yaitu aplikasi telepon yang dapat Anda gunakan untuk menelepon orang-orang tersayang, bahkan saat Anda terpisah ribuan jarak atau bahkan lintas benua.

Untuk menggunakan aplikasi ini pun sangatlah mudah. Anda hanya perlu memasukkan nomor telepon dari tujuan Anda atau membolehkan aplikasi tersebut mengakses daftar kontak di smartphone Anda. Selanjutnya Anda hanya perlu menekan tombol ikon telepon dan aplikasi tersebut sudah akan menghubungkan Anda dengan teman atau keluarga Anda.

  • Dingtone

Aplikasi free calls yang dapat Anda gunakan selanjutnya adalah Dingtone. Walaupun Dingtone tidak akan menguras pulsa seluler dan dapat digunakan bahkan saat nomor Anda tak ada pulsa sekalipun, Dingtone menggunakan metode “credit points” yang kurang lebih memiliki peran yang sama dengan pulsa pada smartphone Anda.

 

Seiring dengan seringnya pemakaian, credit points tersebut akan berkurang. Anda juga membutuhkan koneksi internet yang kuat dan stabil untuk melakukan panggilan telepon menggunakan aplikasi ini.

  • BlueFi

Setelah lama terlupakan sebagai sarana berbagi files dan data, Bluetooth kini diaplikasikan kembali ke dalam aplikasi panggilan gratis. Ya, dengan aplikasi BlueFi ini Anda dapat terhubung dengan keluarga dan teman-teman Anda secara gratis hanya dengan berbekalkan koneksi Bluetooth. Untuk melakukan panggilan dengan aplikasi ini, perangkat smartphone dari teman atau keluarga harus berada di dalam jangkauan perangkat lunak Bluetooth Anda.

Aplikasi free calls manakah yang cocok dengan kebutuhan Anda?

LEAVE A REPLY