Smartphone Terbaru Xiaomi Mi 6X Akan Rilis Bulan April Ini

Smartphone Terbaru Xiaomi Mi 6X Akan Rilis Bulan April Ini

96
0
SHARE

Perusahaan gadget raksasa asal China yaitu Xiaomi baru-baru ini diriliskan tengah menggodok produk seri smartphone terbaru mereka tahun ini. Berita tersebut dikonfirmasi kebenarannya oleh pihak Xiaomi yang menyatakan bahwa mereka tengah mempersiapkan seri smartphone terbaru yaitu Mi 6X yang direncanakan akan diluncurkan pada tanggal 25 April 2018 mendatang. Situs otoritas sertifikasi TEENA juga merilis teaser singkat mengenai smartphone tersebut. Hal-hal apa saja yang bisa Anda ketahui dari kabar perilisan Mi 6X ini?

Hal menarik pertama dari seri smartphone ini adalah, kemungkinan Mi 6X akan memiliki 2 nama. Bagi warga yang tinggal  di Tiongkok, smartphone ini akan tetap menyandang nama Mi 6X. Namun begitu produk ini tersebar ke luar negara tersebut, ponsel pintar tersebut akan memiliki nama sebutan lain yaitu Mi A2. Asumsi tersebut muncul dari source code yang ditampilkan pada situs Weibo yang dikelola langsung oleh pihak Xiaomi. Xiao Mi 6X mengikuti jejak pendahulunya yaitu Xiao Mi 5X yang dikenal dengan nama Mi A1 dan dipasarkan ke seluruh dunia di tahun 2017 lalu.

Dan hal lain yang paling ditunggu-tunggu adalah spesifikasi dari smartphone Xiao Mi 6X ini. Menurut beberapa bocoran foto yang dirilis oleh situs resmi Xiaomi dan TEENA, Xiao Mi 6X menjanjikan performa maksimal dengan chip Qualcomm Snapdragon 626, yang merupakan versi upgrade dari Snapdragon 625 yang biasanya terdapat pada pendahulunya.

Selain itu, CPU dari smartphone ini adalah tipe Octa-Core dengan kecepatan frekuensi mencapai 2,2 GHz. Sedangkan untuk GPU, Xiaomi tetap setia menggunakan GPU Adreno. Lebih lanjut, Xiao Mi 6X menggunakan sistem operasi Android terbaru, yaitu Android 8.1 yang di-backing dengan interface MIUI 9.5. Sedangkan versi Xiao Mi A2 akan dipersenjatai dengan OS Android Stock, sama seperti seri Xiao Mi A1.

Dari segi display, Xiaomi 6X akan dilengkapi dengan IPC LCD Capacitive Touch screen dengan resolusi grafis 1080 x 1920 dengan kerapatan piksel sekitar ~428. Layar smartphone sendiri memiliki ukuran 5.99 inci dan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4 yang tangguh dan efektif melindungi layar dari goresan. Smartphone ini juga memiliki baterai dengan daya yang cukup tinggi dan berkapasitas 2.910 mAh. Anda juga tak perlu menunggu lama hingga baterai terisi penuh berkat teknologi fast charging-nya.

Uraian spesifikasi Mi 6X yang terakhir adalah dual kamera yang terpasang di area depan dan punggung dari smartphone ini. Xiao Mi 6X memiliki kamera dengan resolusi 12 MP untuk kamera belakang, dan 20 MP untuk kamera depan. Ditambah dengan teknologi sensor Sony IMX486 makin membuat smartphone ini cocok buat para penggemar selfie.

LEAVE A REPLY