Sudah Tahu Trik Google Maps Berikut Ini?

Sudah Tahu Trik Google Maps Berikut Ini?

6
0
SHARE

Semenjak peluncurannya aplikasi Google Maps tidak hanya membantu Anda dalam menemukan rute menuju destinasi Anda, tapi fitur ini juga memiliki berbagai macam fitur-fitur lain yang semakin berkembang dari waktu ke waktu. Contohnya adalah Street View yang memungkinkan Anda untuk mengakses rute dengan sudut pandang 360 derajat. Tak hanya itu, Anda bahkan dapat mencari tahu kondisi traffic pada rute tersebut, sekaligus mencari tempat yang menyediakan bike trail bagi Anda yang ingin berkeliling dengan sepeda kayuh.

Sehingga tak mengherankan jika bahkan dengan semakin banyaknya aplikasi map navigations yang bermunculan, Google Maps tetap menjadi rujukan bagi sebagian besar orang. Selain itu, tahukah Anda bahwa kemungkinan besar Anda belum memanfaatkan potensi penuh dari aplikasi ini?

  • Menambahkan Beberapa Titik Pemberhentian

Buat Anda yang senantiasa berpindah-pindah tempat, trik satu ini akan sangat bermanfaat untuk Anda. Untuk menambahkan beberapa titik pemberhentian dalam rute peta Anda, berikut yang harus Anda lakukan:

Obviously, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menginput starting point, atau titik keberangkatan Anda dan tujuan akhir Anda pada kolom yang sudah disediakan. Setelah itu, tekan ikon tiga titik yang terletak di bagian ujung atas sebelah kanan. Nanti pada pop-up menu, pilih opsi “Tambahkan pemberhentian”, dan tambahkan destinasi tersebut dengan cara menggeser dan menjatuhkannya pada main map.

  • Membuat Google Map Pribadi

Anda bahkan bisa mengkustomasi Google Map untuk Anda sendiri, Anda juga dapat mengisi map tersebut dengan berbagai macam informasi penting. Untuk mengakses opsi ini, pertama-tama Anda perlu mengunjungi situs Google Maps, dan memilih opsi Menu > Buat Peta Baru. Dari situ Anda dapat menambahkan pinpoint yang disertai dengan info card berisi informasi penting tentang tempat tersebut, hingga mengkustomisasi navigasi menuju lokasi tersebut.

Anda juga dapat membagikan peta buatan Anda dengan teman-teman Anda. Caranya cukup klik tombol “Share” yang terletak di ujung atas sebelah kiri. Anda hanya perlu memasukkan nama kontak teman-teman Anda. Praktis, kan?

  • Mengetahui Kepadatan Lalu Lintas Secara Rinci

Jika Anda ingin mengetahui kepadatan lalu lintas pada jam-jam tertentu, Anda hanya perlu mengakses menu “Traffic” yang terletak pada ikon di sebelah pojok kiri atas. Dari menu tersebut, Anda dapat memilih opsi “Live Traffic” maupun “Typical Traffic” yang akan memberikan detail info seputar kondisi traffic pada rute yang Anda inginkan.

Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY