Terkuak, 4 Terobosan Teknologi yang Trending di Tahun 2018


Konferensi teknologi CES adalah salah satu konferensi teknologi terbesar di dunia yang dihadiri jutaan peminat teknologi tiap tahunnya. Perusahaan teknologi pun menjadikan konferensi ini sebagai ajang unjuk gigi memamerkan berbagai macam terobosan teknologi canggih terbaru.

Di tahun 1970 silam, melalui ajang teknologi ini beberapa perusahaan meluncurkan radio satelit, printer 3D, hingga VCR pertama mereka. Dan tahun ini pun konferensi CES diramaikan oleh berbagai macam penemuan teknologi modern yang mencengangkan. Berikut adalah penemuan teknologi yang worth-investing for di tahun 2018.

  • Convertible Laptop

Laptop dengan fitur keyboard yang dilipat ke belakang memang sudah menjadi hype di tahun 2017 kemarin, di tahun ini Anda bisa memastikan bahwa penggemar gadget portable ini akan terus bertambah. Convertible laptop yang juga dapat diubah menjadi tablet sangatlah populer di kalangan eksekutif muda, karena terobosan gadget ini memberikan kenyamanan dan convenience bagi para penggunanya. Anda jadi tidak perlu membawa tablet dan laptop, karena dengan gadget ini Anda bisa mendapatkan keduanya.

  • Smart Home Devices

Untuk saat ini, satu-satunya smart home devices yang paling banyak dikenal dan digunakan oleh kebanyakan orang adalah Alexa dari Amazon. Namun untuk tahun ini, sepertinya akan terjadi persaingan sengit di departemen ini. Para perusahaan teknologi yang lain turut berlomba-lomba menciptakan smart home devices yang dapat terkoneksi dengan 3 aplikasi terbesar yaitu Amazon Echo, Google Home, dan Apple HomeKit.

  • Augmented Reality

Teknologi Augmented Reality diperkirakan akan berhasil menyalip Virtual Reality di tahun 2018 ini. Walaupun teknologi VR pun pastinya akan terus berkembang, teknologi AR memiliki peluang yang lebih besar karena penggunanya dapat mengakses fitur tersebut tanpa tersedot total di dalamnya, AR juga bisa diakses hanya dengan menggunakan smartphone.

  • Companion Robot

Jika dulu robot hanya diciptakan untuk membantu pekerjaan rumah, tahun ini 2018 teknologi robot menerima upgrade sehingga ia dapat menjadi teman yang baik. Perusahaan Somnox memamerkan terobosan companion robot yang dapat membantu saat Anda terjatuh atau membantu agar tidur Anda tetap nyenyak.

Bahkan Honda meluncurkan konsep robot yang tak hanya dapat membantu manusia namun juga disertai dengan ekspresi wajah yang menyorotkan kasih sayang. Penemuan robot ini pastinya sangat berguna untuk membantu menemani para lansia yang sebatang kara.

 

author
No Response

Leave a reply "Terkuak, 4 Terobosan Teknologi yang Trending di Tahun 2018"