Customer Service – 5 Inisiatif Customer Service XL Untuk Para Pelanggan

Customer Service – 5 Inisiatif Customer Service XL Untuk Para Pelanggan

760
0
SHARE
customer-service

Customer service – 5 inisiatif yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh pelanggan tentang Customer Service XL. Pertama, aplikasi yang mempercepat Customer service untuk melakukan investigasi problem jaringan. XL dan pelanggan sama-sama diuntungkan dengan berkurangnya waktu yang dibutuhkan untuk melakukan investigasi masalah.

Kedua, email informasi paduan untuk pelanggan setelah melakukan call. Informasi ini membantu pelanggan mengingat kembali informasi yang telah diberikan, sehingga pelanggan tidak perlu repot menghubungi kembali call center untuk mendapatkan informasi yang sama.

Ketiga, SMS informasi paduan untuk pelanggan (proaktif) . Untuk membantu customer mendapatkan informasi yang mungkin dibutuhkan sehingga pelanggan tidak perlu repot-repot untuk menghubungi call center/ xl center kami.

Keempat, profiling Customer service sesuai tingkat keahlian atas gadget. Inisiatif ini diharapkan bisa lebih memaksimalkan Customer service dalam membantu pelanggan mendapatkan layanan terkait keluhan dan informasi gadget.

Kelima, menambah saluran baru dalam pelayanan pelanggan. Langkah ini berupa perluasan jangkauan layanan Customer Service kepada segment pelanggan yang sebelumnya belum tersentuh layanan pelanggan. Tidak ketinggalan, XL juga telah melakukan renovasi atas 80% XL Center yang ada agar lebih nyaman bagi pelanggan.

Atas penerapan semua inisiatif tersebut, saat ini XL menjadi provider nomor satu untuk tingkat kepuasan pelanggan berdasarkan Survey yang dilakukan oleh OPSI pada kuartal empat 2011 . Nilai tersebut didapat melalui survey tingkat kepuasan pelanggan baik untuk Call Center maupun XL Center.

Saat ini Customer Service XL memilliki 5 Jalur penanganan keluhan yaitu IVR 818, Contact Center 817 (Regular,Korporasi dan Premium), Korespondensi, XL Center, dan Social Media yang merupakan jalur terbaru layanan informasi dan keluhan di tahun 2012. Saluran terbaru, yaitu Xplor Center akan segera dibuka di Central Park, Kuningan City dan Senayan City.

Contact Center 817 memiliki Customer Service Agent sekitar 850 agen yang melayani pelanggan Regular, Korporasi, dan Premium selama 24 jam sehari. Sementara itu, untuk XL Center, saat ini terdapat di 112 titik lokasi yang strategis dan nyaman di seluruh Indonesia, dengan dilayani sekitar 600 Customer Service profesional.

Hasil pencapaian XL Customer Service pada 2011 diantaranya adalah Golden Ring Award 2011 – kategori Customer Service terbaik, Silver Medal untuk kategori Inovasi Teknologi Terbaik pada Contact Center World APAC (Asia Pacific) 2011, Gold Medal untuk XL Center pada Carre CCSL -Service Quality Award 2011 , dan Surabaya Service Excellent 2011 from Mark Plus Inc.

Dengan semua inisiatif dan pencapaian yang telah diraih, Customer Service XL tetap berkomitmen untuk memberikan yang terbaik pada seluruh pelanggannya.

LEAVE A REPLY